spot_img
Friday, July 19, 2024
spot_img

ASN Keluhkan TPP Selama Tiga Bulan Belum Cair

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Karena Transfer DAU Terlambat

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu kembali dikeluhkan. Pasalnya hingga dua bulan ini, terhitung sejak bulan Juli hingga Agustus lalu masih belum cair.

Hal itu disampaikan oleh salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya. “TPP bagi ASN hingga tiga bulan ini belum cair. Molornya pembayaran TPP ini menjadi hal yang sering terjadi,” keluhnya.

- Advertisement -

Menanggapi hal tersebut Kepala BKAD Kota Batu, M. Chori mengatakan jika memang saat ini untuk TPP ASN Pemkot Batu belum cair. Diungkapnya jika keterlambatan pencairan TPP karena adanya penyesuaian kelas jabatan di dua SKPD Pemkot Batu.

“Keterlambatan TPP bukan tiga bulan. Tapi dua bulan untuk Juli dan Agustus. Sebelumnya pencairan bulan Juni agak telat dan baru di bayar bulan Agustus karena menunggu penyesuaian kelas jabatan 2 pada SKPD baru Dinas Penanaman Modal dan Perijinan serta Dinas Naker,” dalihnya.

Sedangkan untuk dua bulan sisa yang belum dibayar karena transfer Dana Alokasi Umum (DAU) di bulan Agustus ada keterlambatan. Sehingga membuat pencairan TPP bagi ASN Pemkot Batu mengalami keterlambatan.

Perlu diketahui, untuk anggaran TPP di Pemkot Batu selama setahun diplot kurang lebih Rp 88 miliar untuk semua pegawai. TPP sendiri bertujuan agar ASN semakin meningkatkan kinerjanya dan melayani masyarakat dengan baik. (eri/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img