spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Atasi Perlawanan Pasangan Malaysia, Rehan/Lisa ke Perempat Final Indonesian Masters 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses mengamankan tempat mereka di babak perempat final Indonesia Masters 2024.
Hasil ini diraih setelah mereka memenangkan laga rubber game sengit atas wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Kamis (25/1).

Dalam laga ketat ini, Rehan/Lisa mengunci kemenangan dengan skor 12-21, 21-13, 21-14 atas unggulan keenam itu di babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Rehan/Lisa memulai gim pertama dengan masih meraba-raba seperti apa pola permainan yang dilakukan oleh Chen/Toh. Semakin di atas angin, wakil Malaysia kian mendominasi dan mengamankan gim pertama dengan kemenangan.

Selepas itu, gim kedua berlangsung lebih sengit dalam perebutan poin. Rehan/Lisa terlihat tampil lebih percaya diri dengan melancarkan strategi dan serangan yang lebih matang. Terbukti perubahan pola menyerang itu pun membuahkan hasil dengan lawan yang mulai kesulitan untuk mengembalikan bola dari Rehan/Lisa.

Pasangan Indonesia yang kini menduduki peringkat 20 dunia itu pun memanfaatkan peluang dengan baik dan tidak memberikan kesempatan untuk Chen/Toh untuk mengembangkan permainan, hingga akhirnya memenangkan gim kedua dan memaksakan rubber game.

Pada gim pamungkas, Rehan/Lisa kembali mempertahankan strategi mereka dan terus menekan pasangan Malaysia yang merupakan anak asuh mantan pebulu tangkis Nova Widianto itu.

Meski sempat terlibat perebutan angka yang sengit di awal gim pamungkas, Rehan/Lisa tidak menyia-nyiakan momentum untuk terus memberikan tekanan kepada lawan, hingga akhirnya memenangkan pertandingan berdurasi 60 menit tersebut.

Dengan ini, maka Rehan/Lisa menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2024. Mereka juga merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran.

Sementara itu, Indonesia meloloskan sebanyak 13 wakil di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Ada Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, lalu diikuti dengan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri.

Lebih lanjut pada sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Selanjutnya di ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Sementara itu ada pula Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran babak 16 besar turnamen BWF Super 500 hari ini. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img