spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Atensi Gubernur: Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Aries Agung Paewai kembali ditugaskan menjadi Pj Wali Kota Batu. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (18/1) kemarin pagi.

Sesuai SK tersebut, jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu diperpanjang hingga maksimal satu tahun sejak SK diterbitkan. Atau tepatnya hingga 7 Januari 2025 mendatang. Gubernur Khofifah berpesan agar mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 secara maksimal. 

Salah satu yang paling vital adalah menjaga suasana aman, damai dan kondusif.

“Saya berpesan agar semuanya membangun sinergitas yang baik dan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Semoga berseiring dengan guyub rukun masyarakat Jawa Timur,” pesannya.

“Supaya proses demokrasi ini terbangun secara kualitatif, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang membawa masa depan bangsa Indonesia lebih maju dan lebih hebat lagi,” lanjut Khofifah.

Kepada Pj Wali Kota Aries, Gubernur Khofifah berharap menjalankan tugas dengan baik. Tak lupa, ia juga mengungkapkan apresiasi tinggi atas pengabdian Aries selama ini.

“Selamat menjalankan tugas. Mudah-mudahan terus mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran. Saya berterima kasih kepada Pak Aries dan seluruh pilar serta pimpinan daerah Kota Batu. Seluruh sinergitas Alhamdulillah dibangun dengan luar biasa,” katanya.

Merespon pesan Gubernur Khofifah, Pj Wali Kota Aries mengatakan Kota Batu telah siap menghadapi Pemilu pada Februari nanti. Pasalnya, berdasarkan data dari Bawaslu dan KPU, persiapannya telah mencapai 85 persen.

“Semuanya sudah siap,  untuk infrastruktur, sarana dan prasarana kegiatan Pemilu. Termasuk yang ada di KPU sendiri tentang pelipatan surat suara dan segala sesuatunya sudah selesai,” katanya.

Tak hanya itu, mobilisasi ke TPS dan persiapan petugas pengawas Pemilu di wilayah masing-masing juga sudah disiapkan. Pengamanan untuk kondusivitas wilayah pun juga ketat.

“Intinya kami mengawal sampai Pemilu di Februari nanti dan Pilkada nanti bisa sukses. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Terkait programnya ke depan sebagai Pj Wali Kota, Aries mengatakan akan mulai menyiapkan pengerjaan proyek strategis nasional maupun daerah. Untuk program nasional, proyek yang akan dikerjakan yakni  kereta gantung wisata dan pelebaran Jalan Ir Soekarno yang merupakan jalan provinsi.

“Kereta gantung ini masih di tahap pengkajian. Tapi lokasinya diperkirakan di sekitar Gunung Panderman. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan tahun 2024,” bebernya.

Selain proyek strategis nasional, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim ini berkomitmen terus mengawal program strategis daerah yang membawa dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Program tersebut antara lain penguatan tiga sektor unggulan. Yakni pariwisata, pertanian dan UMKM, serta membangun SDM yang unggul. Termasuk fokus pada program nasional antara lain penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, serta penurunan angka pengangguran dan terus meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi daerah.

“Sebagai kota wisata, tentunya kita perlu terus peningkatan prestasi baik program daerah dan nasional. Terutama program peningkatan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menekankan untuk mensukseskan berbagai program strategis daerah dan nasional tersebut dibutuhkan sinergitas, kolaborasi dan kekompakan seluruh stakeholder, instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti arahan Gubernur.

“Sinergitas, kolaborasi dan kekompakan berbagai stakeholder, instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat diperlukan, karena kita tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalan program prioritas daerah,” pungkasnya. (eri/has/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img