MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Daihatsu membuka tahun 2025 dengan raihan penjualan ritel sebanyak 11.305 unit. Sementara itu, pasar otomotif nasional pada Januari mencatatkan total penjualan sebesar 63 ribu unit, menjadikan Daihatsu meraih pangsa pasar sebesar 17,7 persen.
Pada Januari 2025, penjualan mobil Daihatsu didominasi oleh tiga model utama. Daihatsu Sigra, kendaraan LCGC MPV, menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 3.467 unit atau 31 persen dari total penjualan. Disusul oleh Daihatsu Gran Max Pick Up dengan 3.155 unit (28 persen) dan Daihatsu Ayla yang mencatatkan penjualan 1.303 unit (12 persen).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan sehingga Daihatsu dapat mengawali tahun 2025 dengan hasil penjualan yang baik. Kami berkomitmen untuk terus memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan. Dengan partisipasi Daihatsu di pameran IIMS 2025 serta momentum menjelang Lebaran, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif nasional tahun ini,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.
Mengawali tahun 2025, Daihatsu juga menghadirkan beragam promo menarik. Di antaranya, program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang berlangsung 1 Februari–30 April 2025, di mana pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah umroh untuk sembilan orang beruntung. Selain itu, terdapat promo layanan purnajual seperti SEHATI (Second Hand Activation) yang menawarkan promo spesial bagi pemilik mobil bekas Daihatsu agar kendaraannya tetap prima. Ada juga promo Kinclongin bagi pelanggan yang ingin menjaga tampilan mobil tetap mengkilap melalui perawatan bodi, pengecatan, dan poles dengan harga terjangkau.
Dengan strategi ini, Daihatsu optimis mempertahankan kinerja positif di pasar otomotif Indonesia sepanjang 2025. (ica/aim)