spot_img
Sunday, March 3, 2024
spot_img

Awasi Kinerja dan Netralitas ASN

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Potret Kinerja Komisi A DPRD Kota Malang Tahun 2023

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Profesionalitas kinerja dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi penting dalam pengawasan Komisi A DPRD Kota Malang saat ini di tahun politik. Indeks Profesionalitas ASN (IP ASN) bagi Komisi A dievaluasi secara berkala.

Salah satu mitra Komisi A DPRD Kota Malang yang diawasi terkait hal ini adalah BKPSDM (Badan Kepagawaian dan Pengembangan SDM), Inspekorat hingga perangkat kecamatan.

“Menurut pantauan kami sudah baik. Karena IP ASN angkanya di 2022 di skor 76 masuk kategori sedang. Di 2023 naik di kategori tinggi di poin 88,51. Kami dorong terus parameter IP ASN untuk lebih ditingkatkan. Seperti peningkatan kompetensi ASN hingga kedisplinannya,” tegas Ketua Komisi A DPRD Kota Malang H Rahman Nurmala.

Tidak itu saja, Netralitas ASN juga sudah dipantau oleh Komisi A DPRD Kota Malang. Salah satu mitra perangkat daerah yang berkaitan, yakni Inspektorat sudah diminta mengawal.

Terkait ini Wakil Ketua Komisi A DR Suyadi menegaskan Inspektorat perlu meningkatkan informasi mengenai peringatan dini dan manajemen risiko untuk perbaikan tata kelola pemerintahan lebih baik. Disamping itu Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) diminta pro aktif.

“Karena mitra kerja kami, Bakesbangpol akan kami pantau untuk terus berkoordinasi dengan instansi lain dalam menjaga netralitas ASN di 2024. Kami pekan depan ini juga akan melakukan kunjungan ke Bawaslu dan KPU,” tegasnya.

Menurutnya seluruh elemen dan komponen masyarakat tidak hanya pemerintah, harus saling berupaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img