spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Awasi Peredaran Miras, Serap Keluhan Aliran Air Warga Kedungkandang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Masa reses anggota DPRD Kota Malang dimulai. Pagi ini, Anggota DPRD Kota Malang dari Dapil Kedungkandang Akhdiyat Syabril Ulum Skom MM mengawalinya, Rabu (17/8) bertepatan dengan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang ini menyampaikan beberapa fungsi dan tugas anggota legislatif Kota Malang. Yang salah satunya melakukan pengawasan perangkat-perangkat daerah Kota Malang.

“Tugas pengawasan yang kita lakukan berkaitan dengan pembuatan kebijakan juga. Saya ambil contoh soal peredaran minuman keras. Kita tidak mau miras ini bisa dijual bebas di Kota Malang. Ini tugas kami, bagaimana caranya mengatur kebijakan tersebut di Kota Malang,” jelas nya.

Wakil rakyat  dari Fraksi PKS ini menyebut pula upaya anggota dewan mengatasi keluhan aliran air yang dikeluhkan warga Kecamatan Kedungkandang belakangan ini.

Akhdiyat menegaskan bahwa Komisi B DPRD Kota Malang sudah memanggil jajaran Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Dimana dalam waktu dekat Pemkot Malang akan mengoperasikan Spam atau reservoir Sawojajar setinggi 30 meter.

“Lokasinya ada di kantor Perumda Tugu Tirta. Saat ini sedang filterisasi. Sedang proses penjernihan. Insyallah nanti bisa mengatasi aliran air jika macet ke kawasan Kedungkandang ini,” tegasnya.

Sebelumnya, karena bertepatan dengan HUT Ke 77 Republik Indonesia, sebelum reses dimulai, seluruh konstituen juga diajak melaksanakan Upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img