spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Ayo Ikut Sayembara Logo HUT Ke 110 Tahun Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Masih awal tahun tapi semarak HUT ke 110 Kota Malang, 1 April mendatang sudah mulai terasa. Itu tampak dari dimulainya Sayembara Logo HUT ke-110 Tahun Kota Malang.

Pemkot Malang sudah membuka kesempatan bagi warga kreatif untuk ikut sayembara ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang M Nur Widianto menjelakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Logo HUT Kota Malang selalu dipilih melalui sayembara.

Dikatakannya, tema HUT Kota Malang tahun ini, “Berselaras untuk Kota Malang Berkelas” menjadi acuan sayembara Logo HUT Kota Malang.

“Seperti sebelumnya tetap kami sayembarakan untuk Logo HUT Kota Malang. Tetap mengacu pada temanya. Sayembara ini kami beri kesempatan bagi masyarakat umum ber KTP Kota Malang dan juga mahasiswa-mahasiswi,” jelas Wiwid sapaan akrab M Nur Widianto.

Ia mengatakan bagi mahasiswa-mahasiswi yang ingin ikut sayembara agar menyertakan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang aktif. Sedangkan untuk umum diperuntukan bagi warga Kota Malang saja (ber KTP Kota Malang).

Wiwid menyampaikan sayembara ini mengajak seluruh insan desainer grafis Kota Malang untuk terlibat dalam pesta ulang tahun Kota Malang. Sekaligus terlibat dalam membangun Kota Malang lebih baik.

“Tetap di desainnya bisa menyertakan maskot Kota Malang. Osi dan Ji (Singa dan Burung Manyar). Se kreatif mungkin lah karena disayembarakan. Kami juga bekerjasama dengan ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) Chapter Malang,” urai  mantan Kabag Humas Pemkot Malang ini.

Total hadiah Sayembara Logo HUT ke 110 Tahun Kota Malang Rp 14 juta. Untuk satu pemenang utama dan empat finalis. Juga akan diberikan e-sertifikat bagi  seluruh peserta sayembara.

Sementara pendaftaran sudah dibuka sejak 21 Januari hingga ditutup pada 7 Februari 2024 mendatang. Pendaftaran melalui mekanisme seleksi administrasi dan dapat diakses melalui link bit.ly/HUT110MLG

“Juri sayembara ini ada dari ADGI Chapter Malang, desainer logo HUT Kota Malang 109, praktisi dari Akroma, dari media dan akademisi dari Universitas Ma Chung,” jelas Wiwid.

Ia menambahkan proses sayembara akan ditutup awal Maret nanti. Karena pengumuman pemenang akan dilakukan pada 7 Maret 2024. Sehingga sebulan sebelum HUT ke 110, Kota Malang sudah memiliki Logo HUT Ke 110 secara resmi. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img