spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Ayo Ke Kota Batu Selama Oktober, Liburan, Menginap dan Makan Diskon 22 Persen

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Berwisata ke Kota Batu selama Oktober 2023 akan ada banyak diskon. Sepanjang bulan Oktober mendatang, mulai dari tempat wisata, resto dan hotel bakal memberikan diskon sampai 22 persen.

Hal itu ditegaskan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dalam memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Batu, pihaknya bakal bersurat ke pelaku usaha wisata, resto dan hotel agar memberikan diskon kepada tamu sebesar 22 persen.

- Advertisement -

“Memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Batu kami akan meminta pelaku usaha memberikan diskon 22 persen bagi tamu selama bulan Oktober. Kami sudah membuat surat dan segera diedarkan ke tempat wisata, resto dan hotel dengan menggandeng PHRI Kota Batu,” kata Aries kepada Malang Posco Media, kemarin.

Dengan adanya diskon tersebut, diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Batu. Lebih dari itu wisatawan juga bisa berpartisipasi hadir dalam dalam berbagai rangkaian agenda Hari Jadi ke-22 Kota Batu.

Ia menerangkan, dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-22 Kota Batu terdapat 35 agenda. Beberapa agenda tersebut meliputi pentas seni, budaya, perlombaan hingga pameran produk UMKM maupun holtikultura. Dengan tujuan mengenalkan secara langsung produk-produk hingga seni budaya lokal Kota Batu.

Ia mencontohkan, salah satu pameran yang akan digelar adalah Festival Anggrek Internasional yang dilaksanakan setiap tahunnya, pentas seni Rampak Barong, Batu Art Carnival dan masing banyak lagi. “Kami juga akan menghadirkan produk kuliner UMKM Kota Batu yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Kami ingin memberikan semangat dan suasana baru dalam menyemarakkan HUT ke-22 Kota Batu agar perekonomian masyarakat Kota Batu semakin bergeliat,” bebernya.

Sementara terkait dengan imbal balik ketika nantinya para pelaku wisata memberikan diskon 22 persen kepada tamu, Pemkot Batu akan memberikan potongan pembayaran besaran pajak selama Oktober. Sehingga mereka tidak terbebani dan leluasa memberikan diskon bagi masyarakat atau wisatawan. (eri/udi)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img