spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Babak Pertama, Arema FC Ditekuk PSS 2-1

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Arema FC sementara dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah PS Sleman dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Senin (15/4). Hasil babak pertama, Arema FC ditekuk PSS 2-1, setelah sempat bermain imbang 1-1 hingga menit 40.

Dua gol keunggulan PSS di babak pertama ini dicetak oleh Ajak Riak menit 16 dan Kevin Gomes menit 40, sedangkan satu gol Arema FC dicetak Charles Almeida menit 30. Hasil sementara ini menjaga peluang PSS untuk menjauh dari zona degradasi. Sebaliknya, Arema FC masih berada di zona merah.

Secara umum permainan di babaka pertama, kedua tim seberanya saling serang. Arema FC memulai peluang pada menit 6 melalui tendangan M. Rafli, namun bola masih bias ditepis kipper PSS M. Ridwan sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Disusul menit 11, peluang bagus dimiliki penyerang Arema FC, Lokolingoy melalui tandukannya masih gagal membuahkan gol. Justru petaka bagi Arema dimulai dari serangan PSS menit 15 saat Bagas yang berusaha membuang bola nyaris melakukan gol bunuh diri.

Bola yang ditepis Schwarzer Gracia menghasilkan tendangan sudut bagi PSS. Menit 16, dari tendangan sudut yang dilakukan Buston, berhasilkan mengarahkan bola pada Ajak Riak yang tidak terkawal dengan baik. Melalui tandukannya, Ajak Riak memperdaya Schwarzer, gol 1-0 untuk PSS.

Menit 30, Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Almeida dari luar kotak penalti. Pelanggaran dilakukan Hamisi pada Lokolingoy. Tendangan keras kaki kanan Almeida gagal diamankan kipper PSS hingga merubah skor jadi 1-1.

Usai posisi imbang ini, PSS semakin meningkatkan serangan dan lebih menguasai permainan. Menit 39, PSS membuka peluang lewat tendangan keras Bustos, masih bias ditepis kipper Arema FC. Namun satu menit berikutnya, giliran peluang Kevin Gomes merubah kedudukan.

Bermula dari serangan Kamsoba menit 40 di sisi kiri pertahanan Arema FC, berhasil menyodorkan bola lambung ke dalam kotak penalty Arema FC. Kevin Gomes yang melakukan tandukan berhasil memperdaya Schwarzer yang gagal menjangkau bola, 2-1 untuk PSS. Skor bertahan hingga babak pertama usai. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img