spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Bagian dari Konsolidasi Kader, PDIP Terima Pengunduran Diri Maruarar Sirait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – DPP PDI Perjuangan  telah menerima pengunduran diri dari politikus senior Maruarar Sirait, yang akrab disapa Ara. Sekretaris Jenderal PDI  Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan,  Ara menjadi anggota PDI Perjuangan berdasarkan prinsip kesukarelaan. Sehingga, Ara pun mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih itu secara sukarela.

Demikian ditegaskan  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menambahkan bahwa  Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA (kartu tanda anggota) partai.

Menurut Hasto, pengunduran diri Ara tersebut merupakan bagian dari konsolidasi kader partai, mengingat hal itu terjadi saat partai sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi dalam menentukan pemimpin.

“Dan sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman (hakim konstitusi) melalui manipulasi hukum di MK (Mahkamah Konstitusi),” ujar Hasto.

​​​​​​​Sebelumnya, Senin (15/1), Maruarar Sirait memutuskan keluar dari PDI Perjuangan setelah puluhan tahun menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih itu.​​​​​​​”Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega (Ketua Umum Megawati Soekarnoputri), Pak Hasto, dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan,” ujar Maruarar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin.

Dia pun berterima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto, dan elite partai lainnya selama dia bergabung di partai tersebut. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img