spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Bakal Dikembangkan, POLTEKKES PIM Launching Jamu Inovasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Di sela-sela prosesi pengukuhan kelulusan 142 mahasiswa Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Putra Indonesia Malang (PIM), kampus terbaik di bidang kefarmasian tersebut, melaunching jamu berbahan aktif kunyit di Aula Kampus PIM, Jalan Barito No 5 Kota Malang, Sabtu (2/12).

Direktur POLTEKKES PIM, Dr. apt. Erna Susanti, M.Biomed menyerahkan contoh produk jamu yang bakal dikembangkan unit produksi POLTEKKES PIM tersebut kepada Sekretaris Pengurus Yayasan PIM, Elisabeth Kristiawati, S.Pd dan Bendahara Pengurus Yayasan PIM, Siti Zubaidah, S.Pd.

“Sebenarnya jamu adalah minuman kesehatan yang hendak kita kembangkan. Tidak hanya satu produk, tapi hasil inovasi dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran akan dikembangkan menjadi produk yang bisa dikelola unit produksi POLTEKKES PIM, agar bisa dimanfaatkan masyarakat luas,” ungkap Erna, sapaan akrabnya.

Menurut dia, sebenarnya jamu atau disebutnya singkatan dari ‘Jadikan Milikmu’ memiliki nilai filosofi yang tinggi. “Ada nilai kebersamaan yang harus dibangun oleh semua orang yang ada di civitas akademika POLTEKKES PIM, untuk memiliki komitmen dan bergerak bersama menguatkan POLTEKKES PIM,” urainya.

Dosen Farmakologi ini memaparkan, konsep ke depan unit produksi POLTEKKES PIM tidak hanya memproduksi jamu berbahan kunyit yang baru saja dilaunching, namun konsep yang akan dilakukan kedepan mengadopsi inovasi dosen dan mengembangkannya. “Ini akan jadi pilot project. Dari segi kelayakan akan dikembangkan massal,” tegasnya.

“Sebenarnya POLTEKKES PIM, tidak hanya memiliki sumber pendapatan dari peserta didik saja, tapia da juga sumber lain yang dikembangkan oleh unit produksi untuk dikembangkan secara maksimal. Sementara, kami memang fokus di minuman kesehatan dan makanan kesehatan, terutama pangan fungsional yang bisa dimanfaatkan secara luas,” terangnya. (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img