spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Bakmi Jogja Fit Everyday; Cita Rasa Otentik Jogja, Spesial Pakai Telur Bebek

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Satu di antara masakan khas Yogyakarta adalah bakmi Jogja yang dimasak dengan cara direbus menggunakan bumbu kaya rempah. Masakan ini biasanya dimasak di atas tungku api arang, yang membuat aromanya begitu khas. Ciri khas lainnya adalah suwiran ayam kampung dan telur bebek.

Khusus di Malang, sudah ada kedai yang menyediakan masakan Bakmi Jogja dengan rasa otentik ini. Bakmi Jogja Fit Everyday namanya, dikelola oleh Deska Kusuma Wahyu Widodo (33). Terletak di jalan Terusan Sulfat, Keduyo, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kota Malang (belakang Indomaret SPBU Sulfat). Buka setiap hari di jam 16.00 – 22.00 WIB. 

Deska mengaku usahanya ini berawal dari hobi kuliner dan penggemar bakmi Jogja, hingga berkenala mengelilingi Yogyakarta untuk menemukan bakmi  yang terenak untuk diperkenalkan di Kota Malang. Pria asli Blitarnya ini memulai bisnis kulinernya pada tahun 2019 lalu.

“Ide bisnis ini muncul setelah pulang merantau pada 2019, saat itu di Malang hampir belum ada yang mengusung bakmi Jogja yang benar-benar dengan cita rasa otentik Jogja. Kebanyakan masih yang Jawa Timur-an. Akhirnya kami memberanikan diri untuk mencoba peluang usaha bakmi Joga dengan rasa otentik dan Alhamdulillah sudah berjalan hingga 5 tahun ini,” ungkap Deska.

Bakmi khas Yogyakarta tersebut memiliki harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp23.000. Menyediakan berbagai menu seperti bakmi godog (best seller), bakmi goreng (best seller), nasi goreng, Magelangan (best seller) dan nasi godog. Spesial pakai telur bebek harganya Rp 23.000.

“Bakmi kami spesial menggunakan telur bebek, aromanya tidak amis, memasaknya pun masih menggunakan arang. Buat orang asli Jogja bisa dibandingkan dengan bakmi-bakmi hits yang ada di Jogja dalam masalah rasa. Tentunya bumbu kami racik sendiri dari hasil berpetualang di Jogja dulu, serta bahan yang kami gunakan setiap hari selalu fresh,” yakin Deska saat ditemui Malang Posco Media.

Pemesanan online juga bisa melalui Shopee Food dan Go food dengan nama ‘Bakmi Jogja Fit Everyday’. Pemesanan untuk acara pesta atau kegiatan lainnya bisa hubungi ke nomor 087859869617. Bisa cek juga Instagram @bakmijogjafiteveryday.

“Masih banyak pelanggan yang belum teredukasi jika memasak menggunakan arang itu membutuhkan waktu, jadi apabila kedai sedang ramai bisa sampai antri panjang. Serta tempat kita untuk saat ini masih belum strategis, jadi pelanggan sedikit kesusahan untuk menemukan kedai kami,” pungkasnya. (dan/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img