spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Baksos Jelang HUT TNI, Gelar Donor Darah, Operasi Katarak dan Sumbing

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Isu kesehatan masyarakat menjadi salah satu konsen pengabdian TNI. Hal ini terus digalakan utamanya menjelang HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. Melalui Bakti Sosial Kesehatan, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf memberi berbagai fasilitas cek kesehatan di Lapangan Rampal Kota Malang, Minggu (24/9).

Selain Baksos Kesehatan digelar pula Bazar yang melibatkan semua matra TNI, kemudian Senam SKJ 88, hingga jalan sehat.
Baksos kesehatan ini meliputi kegiatan donor darah, sunatan massal, pelayanan pengobatan gratis hingga pembagian sembako. Kemudian juga di Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen diadakan Operasi Katarak dan Bibir Sumbing.

- Advertisement -

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menekankan pentingnya peran bersama seluruh Matra TNI dalam membantu masyarakat dan menjaga keutuhan negara salah satunya melalui dukungan fasilitas kesehatan.

“Baksos kesehatan ini kita harapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan sejahtera,” jelas Farid didampingi Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Jamaludin, S.H.

Ia menyampaikan pula bahwa kegiatan ini mencerminkan komitmen TNI untuk terus membantu kesulitan masyarakat dan memberikan dampak positif di lingkungan sekitarnya. Menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera.

Menambahkan Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han menyampaikan kegiatan Baksos Kesehatan dalam rangka HUT ke-78 TNI yang dipusatkan di Lapangan Rampal, karena Rampal merupakan sarana publik di tengah-tengah Kota Malang.


Ia melanjutkan, Kegiatan Baksos yang dilaksanakan melibatkan semua Matra TNI, dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, hingga Angkatan Udara.


“Tim relawan TNI bersama dengan masyarakat setempat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako serta makan gratis disediakan bagi semua pengunjung yang berada disini,” ungkap Heru.


Bazar yang diselenggarakan juga menjadi pusat perhatian dalam acara ini. Terdapat beragam stand UMKM yang menawarkan berbagai makanan dan jajanan lokal, kerajinan tangan unik, serta produk-produk lokal yang menarik. (ica/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img