spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Baloga Hadirkan Eduwisata Gratis

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Memuaskan para pengunjungnya, Batu Love Garden (Baloga) menghadirkan wisata edukasi gratis yang ditujukan kepada para pengunjung. Marketing Baloga, Olivia Rahmawati kepada Malang Posco Media mengatakan, wisata edukasi itu bisa didapatkan pengunjung hanya dengan membayar tiket masuk.

“Paket wisata edukasi itu gratis bisa diambil oleh pengunjung yang berkunjung ke Batu Love Garden. Cukup dengan membayar tiket masuk, sudah bisa menikmati satu paket dari beberapa wisata edukasi yang ditawarkan,” jelasnya.

Terdapat enam paket gratis wisata Edukasi Baloga, diantaranya yakni wisata edukasi Tanam Bunga, Hidroponik, Pembibitan Bunga, mencangkok, Tanam Padi serta Pembibitan dan Budidaya Strawberry. Menurut Oliva, Paket Wisata Edukasi Tanam Padi menjadi salah satu yang paling banyak diambil oleh pengunjung.

“Kita sudah mulai dari bulan April lalu. Memang yang paling banyak diminati kita ada Wisata Edukasi Padi. Ada juga Hidroponik, karena sekarang memang lagi boomingnya ya terkait dengan tanaman hidroponik. Terdapat juga fun game seperti ice breaking yang kita berikan, jadi pengunjung merasa senang setelah mengikuti sesi edukasi,” terangnya.

Dilanjutnya, wisata edukasi itu kebanyakan diambil oleh pengunjung yang berasal dari berbagai sekolah. Bahkan beberapa pengunjung juga banyak yang berasal dari luar Kota Batu seperti Lamongan, Probolinggo dan sekitarnya. “Apalagi sekarang kalau tidak salah didukung dengan adanya Kurikulum Merdeka yang lebih menekankan pada aspek outing class. Jadi ini sangat cocok untuk memberikan pengalaman secara langsung kepada siswa terkait dengan berbagai hal yang ada di lingkungan sekitar,” jelasnya.

Setiap pengunjung yang telah membayar tiket masuk dapat menikmati satu wisata edukasi dari yang telah ditawarkan oleh pihak pengelola. Namun jika ingin lebih dari itu, pengelola juga turut menyediakan harga murah yakni cukup membayar Rp 10 ribu per paket.

“Kalau mau lebih dari satu bisa bayar, kami sediakan juga harga khusus untuk para wisatawan. Harga itu diluar tiket ya, kalau setiap pembelian tiket sudah ada free satu paket wisata edukasi yang bisa dipilih oleh pengunjung,” terangnya.

Selain wisata edukasi, nantinya pengelola juga akan membuka wisata baru untuk menunjang para pengunjung, salah satunya wisata petik buah. Nantinya ada beberapa komoditi buah yang bisa dipetik dan dinikmati oleh pengunjung.

“Kedepan sedang kita persiapkan untuk wisata petik buah, seperti petik buah apel, jeruk dan strawberry. Karena kan lokasi kita mendukung ya, ada di atas perbukitan, cocok untuk berwisata sambil belajar. Pengunjung juga bisa menikmati hasil panennya di lokasi atau dibawa pulang,” tegasnya. (adm/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img