spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Ban Gran Max Lenyap Saat Idul Adha

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Memanfaatkan kondisi sepi saat libur lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, maling gasak meter air hingga ban mobil. Pelaku beraksi di halaman ruko Jalan Satsui Tubun Kota Malang, Senin (17/6) malam. Ruko tersebut dimanfaatkan menjadi gudang penyimpanan alat-alat konstruksi.

Penjaga gudang bernama Arif Subchan, 52, mengatakan bahwa di hari kejadian itu, sekitar pukul 21.00 ia sedang berkeliling area ruko dan melihat alat meteran air serta ban mobil Daihatsu Gran Max, B 9528 WCB mobil masih ada.

“Kondisi meter air memang di depan ruko, dan mobil tersebut juga terparkir di depan ruko. Saat pukul 21.00 itu, saya keliling masih ada. Namun, sekitar dua jam setelahnya, ada tetangga ruko yang melaporkan kalau air mengucur deras dari meteran air ruko tempat saya bekerja,” terangnya.

Kaget dengan informasi itu, ia langsung bergegas mengecek kondisi meter air tersebut. Benar saja, air sudah mengucur deras hingga meluber dan menyebabkan genangan di depan ruko. Kondisi alat meter air sudah hilang sekaligus penutupnya. “Saya mencoba menutup dengan alat seadanya,” katanya.

Setelah dicek, pelaku juga mencuri ban mobil bagian belakang sebelah kiri. Setelah kejadian itu, pihaknya langsung melaporkan ke Perumda Tugu Tirta Kota Malang. “Setelah saya laporan itu, kemudian petugasnya tiba dan langsung menutup saluran air, untuk sementara waktu,” lanjutnya.

Sementara, mobil Gran Max yang bannya dicuri, masih terparkir dengan disangga paving. Mobil yang sebelumnya digunakan sebagai operasional distribusi barang, memang mangkrak karena ada kerusakan dan kantor pemilik ruko juga sudah lama pindah.

“Rencananya petugas Permumda Tugu Tirta ini akan kembali, Rabu (19/6) untuk melakukan perbaikan. Sekaligus memasang alat meter air yang baru, setelah mengajukan penggantian dan ganti rugi,” tandasnya. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img