spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Bangun Masyarakat Sehat dan Tangguh

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dalam rangka mewujudkan Kota Malang yang tangguh dalam aspek kesehatan, Pemkot Malang melalui Dinas Kesehatan Kota Malang terus melakukan optimalisasi untuk menggenjot imunitas yang baik dari masyarakat.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularan penyakit menular Covid-19.

- Advertisement -


“Salah satunya kita maksimalkan dari ketahanan imunitas tubuh. Untuk vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 sudah diatas 100 persen. Sementara untuk dosis 3 sudah di angka 80 persen dan dosis 4 sudah hampir 40 persen. Itu sebagai upaya dalam rangka mendukung aktifitas masyarakat baik sosial keagamaan pendidikan dan lain lain,” ungkap Husnul kepada Malang Posco Media, kemarin.


Dikatakan Husnul, animo masyarakat terhadap vaksinasi ini sejatinya masih terjaga hingga saat ini. Secara rutin vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan untuk mengejar target dosis 4. Sebab apabila dosis 4 bisa mencapai 80 persen, maka telah terbentuk kekebalan komunitas yang lebih baik.


“Ini semata untuk memberikan kenyamanan dan keamanan di masyarakat. Tetap kita menyampaikan untuk pentingnya vaksinasi. Yang belum lengkap silahkan, kita ada di Puskesmas dan klinik bahkan di kantor Dinkes Kota Malang untuk melayani vaksinasi Covid-19,” tegas Husnul.


Tidak hanya vaksinasi Covid-19, pihaknya juga kini menggenjot capaian imunisasi dasar lengkap (IDL) untuk anak anak. Pada tahun ini ditargetkan IDL bisa mencapai setidaknya 92,5 persen dari jumlah anak anak di Kota Malang yang berkisar 39 ribu anak.


“Kita sekarang sudah diatas 80 persen. Harusnya 92,5 prsen, karena di 2023 kita upayakan memang minimal 92,5 persen. Itu program rutin yang dilaksanakan di puskesmas, klinik, rumah sakit maupun posyandu. Karena itu merupakan imunisasi rutin program pemerintah,” tutupnya. (ian/aim)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img