spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Pemkab Malang

Bangun Rumah Wajib Tanam Pohon

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Upaya pelestarian lingkungan beriringan dengan pengembangan ekonomi pariwisata. Salah satunya dengan program mewajibkan penanaman pohon pada setiap rumah. Tak hanya itu, pohon yang ditanam merupakan pohon produktif hasil dukungan banyak pihak, salah satunya CSR yang disalurkan Telkom Indonesia.

Sebanyak 10 ribu bibit durian disalurkan Telkom Indonesia di Desa Kedungpedaringan, Kepanjen. Senin (22/5), Bupati Malang, HM. Sanusi menerima langsung secara simbolis bantuam puluhan ribu bibit tersebut dan dilakukan penanaman bersama mengawali program berkelanjutan.

Sanusi mengatakan, harus dilakukan mulai dari kebijakan pembangunan pemukiman warga. “Di Kabupaten Malang, setiap bangun satu rumah, harus tanam satu pohon. Kita wajibkan. Ini Telkom Indonesia membantu 10 ribu pohon untuk disebar,” kata Sanusi, kemarin. Ia menaruh perhatian lebih kepada keberlangsungan hidup dan ketersediaan oksigen yang sehat.

Sebab, hal tersebut dinilainya vital bagi manusia untuk lebih sehat dan terhindar dari virus dan penyakit. Menurut Sanusi, kebiasaan menanam pohon harus dibiasakan sedini mungkin. “Harus disadari darimana lagi kalau bukan dari pohon, kita mendapatkan oksigen. Ini kebutuhan vital dalam kehidupan umat manusia,” ujarnya.

Dikatakan Sanusi, dipilihnya pohon produksi tak lain untuk mendukung ekonomi dan pariwisata. Dalam hal pengelolaan, sepenuhnya akan dikelola oleh masyarakat desa. Sedang untuk yang berada di tanah kas desa atau area wisata desa dikelola Pemdes. Dia berharap, jika nanti dirawat dengan baik, dan berbuah, akan jadi ikon baru. (tyo/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img