spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Barongsai Ramaikan Perayaan Imlek di Matos

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek yang akan segera hadir, berbagai kegiatan menyamput tahun baru China tersebut sudah ramai dilakukan, beberapa pusat perbelanjaan seperti Malang Town Square (Matos) yang menggelar beberapa rangkaian acara.

Termasuk pada Kamis (8/2) kemarin, terdapat beberapa penampilan yang dihadirkan, mulai dari selebrasi yang dilakukan oleh Sekolah Santa Maria, Tarian Barongsai persembahan dari South Lion Dance, Performance dari Susan Balet dan masih banyak kegiatan lainnya. Kepala TKK Santa Maria III Theresia Ninik Utami S.Pd, S.Psi mengungkapkan dengan penampilan TK Katolik Santa Maria III di Matos bertujuan untuk memperkenalkan budaya kepada peserta didik.

“Kami berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, kami disini hadir untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anak. Sangat antusias, ada lebih dari 60 siswa yang hadir dalam acara ini,” terangnya.

Dongen dan pertunjukan sulap disambut ceria oleh siswa dari TKK Santa Maria III Kota Malang. Apalagi dengan hadirnya Barongsai yang cukup ditunggu-tunggu oleh mereka. Theresia berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan sikap toleransi dengan sesama.

Sementara itu, salah satu personil dari Kelompok Tari Barongsai South Lion Dance, Joni Nurwoko merasa senang dapat tampil di muka umum dalam peringatan Imlek tahun ini. Ia bersama dengan tim lainnya spesial perayaan Imlek ini akan tampil di 20 tempat berbeda.

“Tahun ini ada 20 tempat kami akan tampil untuk 2 minggu kedepan. Di Matos ini adalah kali pertama kami tampil, nanti ada beberapa tempat lainnya. Kami juga membawa 9 orang yang tampil ada juga Barongsai kecil yang dibawakan anak-anak usia lima tahun,” paparnya.

Marketing Communication Manager Matos, Sasmitha Rahayu mengungkapkan Barongsai menjadi salah satu tampilan yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Bahkan sejak beberapa hari sebelum penampilan, banyak yang menanyakan terkait dengan penampilan Barongsai.

“Dari pagi sudah banyak yang menanyakan terkait dengan penampilan Barongsai di Matos. Antusias masyarakat sangat tinggi. Kami sudah menyediakan banyak acara-acara untuk memeriahkan perayaan Imlek kali ini,” tuturnya.

Serangkaian acara dan kegiatan telah disiapkan oleh Malang Town Square sejak beberapa hari lalu. Mulai dari 7 Februari sampai dengan 11 Februari banyak tampilan-tampilan yang ditawarkan.

“Ada banyak tampilan dari sekolah-sekolah maupun komunitas. Misal hari ini (kemarin, red) ada performance dari TK Katolik Santa Maria, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Barongsai sampai dengan Live Music performance di sore harinya,” jelasnya.

Puncak acara akan dilakukan pada 10 Februari mendatang dengan tampilan yang tentunya lebih seru, mulai dari tarian wushu, barongsai dan masih banyak penampilan lainnya. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Kanan kiri dan tempat tampilan sudah kami sediakan stand-stand yang berjualan beraneka produk. Ada makanan, minuman dan produk fashion juga. Masyarakat bisa menikmati hiburan secara gratis dan berbelanja di Matos,” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img