spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Basuki Hadimuljono: Indonesia Masih Punya Peluang Raih Medali Emas

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Chef de Mission Kontingen Indonesia, Basuki Hadimuljono, berpendapat bahwa tim Indonesia masih memiliki potensi untuk meraih medali emas lagi di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Pernyataan tersebut diberikan Basuki setelah melihat kemenangan Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang berhasil menyumbangkan medali emas kedua untuk Indonesia dengan meraih skor tertinggi dalam lomba 10 meter running target mixed run putra di Fuyang Yinhu Sports Centre, pada hari Selasa (26/9).

“Ya saya kira, Alhamdulillah setelah 72 tahun dari cabang menembak tidak dapat medali (emas), kita dapat medali emas. Ini tidak main-main, kemarin satu emas, satu perunggu. Hari ini satu emas, satu perunggu. Ini saya kira sangat patut disyukuri bagi kita, bagi masyarakat Indonesia atas prestasi menembak ini,” kata Basuki.

Dia juga yakin bahwa tim Indonesia akan terus mendapatkan medali emas di berbagai cabang olahraga lain di kompetisi tersebut.

“Saya kira masih terus, ini baru mulai, baru dua hari kan, jadi masih ada karate, ada badminton, ada dayung, ada wushu. Nanti siang ada wushu, mudah-mudahan wushu masih bisa diharapkan perolehan medalinya,” tambahnya.

Hingga pukul 17.00 waktu lokal, Indonesia telah meraih total tiga medali emas. Muhammad Sejahtera menyumbang dua medali emas dari cabang menembak, sementara Harris Horatius menambah satu medali emas dari cabang wushu.

Sementara itu satu medali perak disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo dari cabang olahraga wushu, sedangkan lima medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh cabang olahraga dayung dengan tiga medali dan menembak dua medali. (ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img