spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Batu Fashion Kids Model 2023, Diikuti 114 Peserta, Wadah Generasi Muda Berkreasi dan Promosikan Wastra Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru


MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Sebanyak 114 model berlenggak-lenggok di atas catwalk dalam event Batu Fashion Kids Model 2023 di Graha Pancasila Among Tani Batu Sabtu (19/8) siang ini. Pada event tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Batu ini mengangkat tema wastra Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan bahwa event Batu Fashion Kids Model 2023 yang digelar oleh Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Sumber Daya Manusia Pariwisata Disparta Kota Batu. Kegiatan ini merupakan pengembangan ekonomi kreatif yang aktif dilakukan Disparta, khususnya bidang fashion dan karya seni kriya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq dan Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dan Sumber Daya Manusia Pariwisata Disparta, Suhartini Ningsih.

“Selain pengembangan ekonomi kreatif, khususnya bidang fashion dan karya seni kriya event ini juga bertujuan untuk menumbuhkan talenta anak di bidang model serta menampilkan karya fashion dan seni kriya seperti batik,” ujar Arief kepada Malang Posco Media.

Tidak hanya itu, melalui event ini pihaknya ingin Kota Batu terus bergeliat dan memiliki daya saing. Baik untuk peningkatkan kuantitas, kualitas SDM dan karyanya.

“Pada intinya Batu Fashion Kids Model 2023 yang kami gelar untuk memfasilitasi para model usia muda yang berbakat di bidang model. Serta menjadi momentum untuk mengenalkan hasil kriya dan desainer di Kota Batu,” paparnya.

Lebih lanjut, dengan adanya fasilitas event tersebut, diungkap Arief bahwa telah banyak lahir putra-putri daerah yang mampu mengharumkan nama Kota Bati di kancah nasional dan internasional yang berangkat dari fashion. Salah satunya adalah Adelia Putri yang berhasil menjuarai kompetisi Putri Tari Indonesia 2023.

Ditambahkan oleh Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dan Sumber Daya Manusia Pariwisata Disparta, Suhartini Ningsih bahwa pada kegiatan tersebut diikuti oleh 114 peserta yang terbagi dua kategori. Untuk kategori A peserta usia 4-8 tahun, kategori B usia 9-13 tahun.

“Untuk peserta sendiri tidak hanya berasal dari Kota Batu dan Malang Raya. Tetapi juga dari Jawa Timur. Tujuannya agar ada persaingan yang ketat, sehingga para peserta termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya,” kata Hartini.

Dalam pelaksanaannya, panitia menyediakan uang pembinaan jutaan rupiah bagi pemenang. Untuk kategori A, disediakan hadiah uang tunai Rp1,5 juta bagi juara pertama, juara kedua senilai Rp 1 juta dan Rp 750 ribu untuk juara ketiga.

Sedangkan untuk kategori B, juara pertama berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta. Kemudian juara kedua sebesar Rp 1,5 juta dan juara ketiga Rp 1 juta. Para pemenang juga mendapatkan piala, sertifikat dan goodie bag menarik. (adv/eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img