spot_img
spot_img

Bayi Perempuan Dibuang Hidup – Hidup

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Kesunyian Dusun Krajan, Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang pecah. Mereka dikagetkan dengan tangisan seorang bayi perempuan di sebuah lahan kosong milik Sunardi, tanpa sehelai kain, kemarin pagi. Tangisan itu terdengar saat warga hendak pulang dari menjalankan salat Subuh di masjid.

Salah satunya Ketua RT12, Suheri. Saat berangkat ke masjid pukul 04.10, tidak melihat sesuatu yang mencurigakan di lokasi tersebut. Namun sepulang salat, dia mendengar ada suara ringikan bayi, beberapa kali. Takut kalau itu suara hantu yang mengganggu, seketika dia memilih masuk ke dalam rumah. Satu jam kemudian, dia masih mendengar suara rengekan ini.

Dia pun menuju lahan kosong, tempat suara ringikan bayi itu terdengar.Alangkah kagetnya dia, saat melihat ada bayi perempuan menangis dalam kondisi tengkurap.Tidak ada pakaian yang melekat, kecuali kresek yang membungkus tubuhnya. Seketika, tubuh bayi ini lantas dibawa. Penemuan bayi itu juga membuat warga sekitar heboh dan ikut berdatangan.

Berita Lainnya:  Nginap di Kos Teman, Motor Disikat Maling

Beberapa warga juga melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Bululawang. Kapolsek Bululawang, Kompol Ainun Djariyah mengaku, pihaknya langsung mendatangkan petugas Puskesmas Bululawang untuk memeriksa kondisi bayi perempuan itu. “Ditemukan pula ari – arinya yang menandakan dia baru lahir,” ujar perwira Polwan tersebut.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, bayi perempuan tersebut masih menjalani pemeriksaan kesehatan dan perawatan di Puskesmas Bululawang. “Petugas sudah memantau kondisi bayi perempuan yang ditemukan tersebut. Polres Malang bersama Polsek Bululawang masih mencari siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” terangnya.

Berita Lainnya:  Nginap di Kos Teman, Motor Disikat Maling

Beberapa warga sekitar yang dihubungi Malang Posco Media, mengaku tidak menemukan hal yang janggal di sekitar lokasi kejadian. “Sepertinya memang hanya tempat pembuangan saja karena lokasinya di lahan kosong. Kalau pelaku, kami yakin bukan warga sekitar. Sebab, melihat lokasi yang terbuka, siapa saja bisa datang ke sana dan menaruh bayi itu,” ujar Slamet, warga sekitar. (rex/mar)

Ikuti Juga Berita Malang Hari Ini dan Info seputar Arema FC, Arema dan Aremania di Youtube dan Tiktok Kami

BERITA LAINNYA