spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Bekal Positif Sebelum Libur Lebaran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

NZR Sumbersari Kalahkan Cimahi Putra 2-1

MALANG POSCO MEDIA, Malang – NZR Sumbersari kembali mendapatkan bekal apik jelang digulirkannya Liga 3 Nasional. Usai menjalani laga tandang ke Jogjakarta dan Jawa Tengah, tim asal Malang ini kembali bermain di kandang, Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (4/4) kemarin. Tim asuhan Purwanto ini mampu unggul tipis dengan skor 2-1 saat melawan Cimahi Putra.

Hasil tersebut menjadi kemenangan yang penting bagi NZR Sumbersari sebelum libur lebaran. Pasalnya, nanti setelah lebaran timnya akan berlaga di Liga 3 Nasional.

“Ini jadi uji coba terakhir dengan tim Liga 3, setelah ini pemain libur. Untuk hasil sudah sesuai dengan harapan pelatih,” jelas Purwanto.

Pria asli Lampung ini mengaku jika timnya terus berkembang setelah dari Jogjakarta. Terutama masalah organisasi permainan dan komunikasi. Sebab, pemain sudah saling mengerti dan paham dengan karakter masing-masing.

“Secara tim sudah progress bagus. Anak-anak lebih kompak dan disiplin sekarang,” jelasnya.

Namun, dia tak mengelak bila timnya masih memiliki beberapa catatan yang perlu dibenahi. Terutama untuk lini serang yang masih seret kran golnya. Apalagi, ketika dilihat dari hasil uji coba NZR memang tidak memiliki banyak gol. Dalam lima pertandingan terakhir lebih banyak menang dengan skor tipis.

“Masalah finishing memang jadi catatan. Apalagi kami lebih banyak bertahan, jadi serangan balik harus mematikan,” katanya.

Disinggung soal jadwal yang telah dirilis, Purwanto menyikapi dengan santai. Apalagi timnya akan bertindak sebagai tuan rumah. Sehingga tidak terlalu bingung soal persiapan. “Kami jadi tuan rumah semua sudah disiapkan. Jadwal juga sudah keluar, tinggal menunggu mainnya saja,” jelasnya.

Pada laga awal NZR Sumbersari akan menghadapi UHO MZF FC pada 30 April 2024. Memang secara permainan Purwanto mengaku buta dengan kekuatan lawan. Namun, dirinya ingin fokus menyiapkan timnya sebaik mungkin. ” Bukan hanya NZR semua tim di grup saya kira sama. Tapi yang penting tim siap secara mental dan taktik, lawan siapa saja siap,” tandasnya. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img