spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img

Bekerja dengan Semangat Lebaran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Libur lebaran sudah habis. Meski hari ini ASN masih belum masuk kerja, namun aktivitas masyarakat sudah mulai normal kembali. Arus balik pun terus mengalir. Saatnya semua kembali kepada rutinitas kerja dengan semangat baru. Libur lebaran bersama keluarga tercinta diharapkan menjadi energi besar masing-masing orang saat kembali bekerja di instansinya masing-masing.

Semangat lebaran ini penting dibawa dan dijadikan momentum untuk lebih baik di tahun depan. Bukan hanya soal materi yang menjadi tujuan utama, tapi menjaga keberlanjutan silaturahmi yang harus terjaga setiap lebaran. Bisa tetap mudik dan bertemu dengan orang-orang tercinta di kampung halaman dan bisa berbagi kebahagiaan bersama. Bila semangat ini dipegang masing-masing orang dan diterapkan dalam pekerjaan, maka dipastikan ada gairah dan semangat baru untuk bekerja lebih keras lagi. Semangat lebih produktif dan meraih lebih banyak prestasi di segala bidang.

Karena faktanya mudik lebaran butuh ongkos mahal. Bukan hanya soal biaya transportasi saja, tapi banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang dan sempurna. Termasuk menyiapkan uang THR atau angpau buat saudara, keponakan, cucu dan lainnya. Dan semuanya butuh uang. Meski mahal biayanya, semua masyarakat berusaha untuk mudik. Karena dengan mudik, lelahnya bekerja selama setahun rasanya terobati setelah mudik lebaran. Meski setelah itu semua hasil kerja keras rasanya ludes. Tapi semua merasa senang dan gembira. Kegembiraan lebaraan inilah yang mahal harganya.  

Maka pasca libur lebaran ini menjadi momentum untuk start kembali dengan semangat lebaran. Yang ASN makin semangat bekerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik, yang guru semakin giat mengajar, yang pekerja bekerja lebih keras lagi. Tak ada alasan untuk bermalas-malasan. Ramadan dan Lebaran mengajarkan kita semua, bahwa ada waktunya bekerja dan ada waktunya beribadah khusus buat Allah SWT.        

Ramadan dan Lebaran juga mengajarkan kegembiraan. Karena itu dalam beribadah juga harus dengan gembira, bekerja juga dengan perasaan gembira dan senang. Kalau semua yang dilakukan didasari kegembiraan maka hasilnya pun pasti akan luar biasa. Libur lebaran sudah usai, saatnya bekerja kembali dengan gembira.(*)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img