spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Bekuk Las Palmas 1-0, Barcelona Terus Tempel Ketat Real Madrid

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Barcelona  berhasil  terus menempel ketat Real Madrid setelah menekuk Las Palmas dengan skor 1-0 di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Minggu dini hari WIB.Kini Barcelona telah mengumpulkan 67 poin dari 30 pertandingan, berjarak lima poin dengan Real Madrid di peringkat pertama, demikian catatan La Liga.

 Sementara itu, Las Palmas turun ke posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 37 poin dari 30 laga karena Osasuna mampu menang atas Almeria 3-0.Pada pertandingan ini, kemenangan Barcelona hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Raphinha memanfaatkan umpan Joao Felix.

 Sejak sepak mula, kedua tim saling melancarkan serangan dan Barcelona mampu membobol gawang Las Palmas pada menit ke-19 melalui Raphinha.Meskipun begitu, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit setelah VAR menilai terdapat offside terlebih dahulu.

 Pada menit 24, Las Palmas harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Alvaro Valles melakukan pelanggaran profesional kepada Raphinha dan diganjar kartu merah langsung oleh wasit.

Unggul jumlah pemain, Barcelona terus menggempur lini pertahanan Las Palmas, namun hingga turun minum, skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Fermin Lopez yang masih menyamping.

 Pelatih Barcelona Xavi Hernandez melakukan pergantian strategi dengan menarik keluar Fermin Lopez yang digantikan oleh Joao Felix. Pergantian dari Xavi tak lama membuahkan hasil setelah umpan dari Joao Felix dapat dikonversikan menjadi gol oleh Raphinha sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

 Tertinggal satu gol, Las Palmas berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi usaha yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil. Blaugrana sempat mendapatkan peluang emas lewat tendangan yang dilepaskan oleh Joao Felix, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang Las Palmas. Pada sisa waktu pertandingan Barcelona lebih dominan dan berusaha untuk mencari gol tambahan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

 Selanjutnya Barcelona akan bertandang ke markas Cadiz pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Sabtu (13/4), sedangkan Las Palmas menjamu Sevilla, sehari setelahnya. (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img