MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menarik adalah kata yang tepat untuk mengungkapkan Lets Play Indonesia. Pasalnya menyajikan pembelajaran yang unik dengan menggunakan media permainan atau game. Bisnis atau wirausaha menjadi salah satu pembelajaran yang cukup banyak diberikan oleh Lets Play Indonesia.
Dalam mempelajari pengetahuan baru, mereka memanfaatkan board game sebagai media pembelajarannya yang tentunya dapat menarik perhatian para pelaku usaha. Diungkapkan oleh Intern Marketing Lets Play Indonesia, Elcyntha Aulia pembelajaran dengan menggunakan board game menjadi salah satu cara untuk dapat menarik perhatian.
“Karena bentuknya yang asyik, ini bisa memudahkan bagi yang ingin belajar terkait dengan entrepreneur melalui media permainan. Seperti Indekos, ini sejenis permainan kartu yang bisa mengasah pengetahuan dari para pemainnya. Seolah-olah mereka ikut mengelola kos-kosan di dunia nyata,” ungkapnya.
Dengan menggunakan metode game based learning ini, para peserta diajak untuk dapat bermain sekaligus menggali apa yang ada dalam permainan tersebut. Sehingga peserta dapat lebih mudah dalam memahami pelajaran yang diberikan karena memang didasarkan pada pengalaman dari peserta langsung.
Setidaknya sudah ada lebih dari 100 varian game yang telah diciptakan, dan di dalamnya memuat materi-materi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini yang menarik para pelanggan untuk dapat membangun skill dalam belajar, misalnya terkait dengan bisnis mengelola keuangan ataupun melakukan pemasaran.
Sudah ada sejak tahun 2019, Lets Play Indonesia yang merupakan produk lokal Malang ini berperan untuk membantu penggunaannya untuk memahami pengetahuan secara lebih mendalam. Salah satunya adalah mengembangkan skill yang dimiliki.
“Misal dari teman-teman ada yang ingin belajar terkait bisnis, bisa juga mempelajarinya dengan mudah melalui produk kami ini. Karena tentu pembelajaran yang diberikan lebih mendalam. Materinya juga beragam, tidak hanya untuk pelajar tapi juga bisa mahasiswa sampai dengan pelaku UMKM,” tandasnya. (adm/aim)