spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Belum Sempat Menghilang, Pencuri PMI Kota Batu Tertangkap

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSO MEDIA, MALANG– Hanya dua hari melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku pencurian satu unit komputer all in one merek HP di kantor PMI Kota Batu. Pencuri itu adalah Rudika Kurnawan alias Kipli, 30, warga Desa Sumberejo, Kecamatan/Kota Batu.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo membenarkan pihaknya berhasil menangkap pelakunya. “Pelaku ditangkap Sabtu (22/6) malam  di rumahnya, lengkap dengan barang buktinya. Belum sempat menjual barang curiannya, dia sudah ditangkap anggota lebih dulu,” ujarnya.

Ditegaskan dia, terungkapnya pencurian ini, setelah polisi melakukan penyelidikan bersama pemilik stand yang membuat pengedara.(Masih dipaparkan mantan Kapolsek Ngajum tersebut, gerak gerik pelaku sudah terpantau CCTV yang terpasang di kantor PMI itu.

“Pelaku ke kantor PMI dengan cara awalnya mematikan saklar listrik agar CCTV mati, setelah itu mengambil kunci kantor PMI yang tersimpan di sebelah tempat cuci tangan,” ucapnya. Dalam pencurian yang terjadi Kamis (20/6) pagi itu, Ridika Kurniawan terlihat masuk dan mengambil satu unit PC All In One merk HP tipe 22 Inch DF 1003D core i3 111564/1TB warna hitam.

“Setelah itu, pelaku langsung keluar dan mengunci kembali pintu markas PMI. Saat ini, tersangka masih kami periksa intensif” tegas Rudi. Kepala Markas PMI Batu, Abdul Mutholib mengatakan pencurian tersebut diketahui saat ia datang ke markas sekitar pukul 05.10. Mulanya Tholib sempat curiga karena pintu depan dalam keadaan terbuka dan lampu mati.

“Saya kira ada relawan atau petugas PMI yang lupa menutup kunci, ternyata kosong, tidak ada orang. Saya curiga dan waktu melihat meja resepsionis ternyata komputer sudah hilang,” ujarnya. Mengetahui kejadian tersebut, Tholib langsung melaporkan ke Mapolsek Batu.

Kerugian dari kehilangan komputer ditaksir kurang lebih Rp 7 juta. Pencurian di markas PMI tersebut, kata pria tersebut, baru pertama kali terjadi. “Komputer yang diambil pelaku itu sangat penting karena berisi laporan keuangan, inventaris, dan data-data relawan PMI,” ujarnya.  (mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img