spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Bem Vindo Joel!, Lepas Tiga Asisten, Latihan Perdana Hari Ini

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bem Vindo (selamat datang) Joel Cornelli. Arema FC hampir dipastikan kental beraroma Samba pada Liga 1 2024/2025 mendatang. Setelah pemain asing Thales Lira dikabarkan telah bersepakat, begitu pula Lucas Frigeri, pelatih dari Brasil bakal memimpin Tim Singo Edan musim depan.

 Joel Cornelli merupakan pelatih yang siap memimpi  Alfarizi dkk untuk menggantikan posisi Widodo Cahyono Putro. Nama Joel Cornelli diyakini kuat sebagai pelatih selanjutnya karena pria berusia 57 tahun itu sudah berada di Indonesia. Ia juga tidak segan menunjukkan keberadaannya di Indonesia.

- Advertisement -

Dari unggahan di media sosial, ia telah berada di Jakarta. Story Instagram akun @cornelli5joel menuliskan dia tiba di Indonesia.

“Chegando (tiba),” tulis Joel Cornelli, sekaligus memberikan tambahan lokasi dia berada di Jakarta, Indonesia.

Selain itu, sekitar tiga hari lalu, pelatih yang pernah menjadi tim kepelatihan di Corinthians, Sao Caetano, Atletico Mineiro, SC Rio Grande, hingga Cruzeiro itu telah membuat postingan yang menyelipkan kata ‘selamat’ sebagai hastag. Unggahan terakhir tersebut dengan caption ’em breve novidades’ yang berarti ‘kabar segera tiba’.

“Dia sudah hampir seminggu ini di Indonesia. Sempat mau dikenalkan, tapi masih tertunda,” ujar salah satu sumber internal tim Arema FC kepada Malang Posco Media.

Malahan, Joel Cornelli sudah sempat terlihat di Malang. Sejumlah Aremania menyebut pernah bertemu langsung, walaupun belum mengenali sosok pelatih tersebut.

Tidak hanya jtu, tengara kuat bila pelatih Arema FC mengarah kuat kepada Joel Cornelli ini adalah sudah terlihat saling mengikuti akun media sosial dengan General Manager M. Yusrinal Fitriandi.

“Ditunggu saja, sepertinya awal pekan ini. Karena rencana tim juga sudah latihan,” tambahnya.

Dari informasi yang diterima Malang Posco Media, Senin (24/6) hari ini latihan perdana bakal dijalani Arema FC di Stadion Gajayana Kota Malang. Akan tetapi, terkait apakah sudah dilatih oleh pelatih baru atau masih dipercayakan kepada asisten pelatih yang akan memimpin latihan, hal ini menunggu tuntasnya administrasi dari sang pelatih.

“Kalau sudah dikenalkan, berarti bisa langsung memimpin latihan,” tandasnya.

Arema FC sendiri sejauh ini baru memastikan bila komposisi tim pelatih  akan berubah untuk musim kompetisi Liga 1 2024/2025. Terbaru, manajemen tim Singo Edan resmi melepas tiga asisten pelatih yakni asisten pelatih FX Yanuar, pelatih fisik Gaselly Jun Panam dan pelatih kiper Agung Prasetyo.

“Ya, ketiganya dipastikan tidak lagi bersama Arema FC. Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi serta kontribusinya selama bergabung dengan Arema FC,” ungkap General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi pada Minggu (23/6) kemarin.

Usai dilepasnya ketiga asisten pelatih tersebut,  komposisi tim pelatih Arema FC bakal dihuni oleh tim pelatih dengan wajah-wajah baru. Termasuk pelatih kepala yang akan segera diperkenalkan.

“Ya, untuk komposisi tim pelatih memang dipastikan ada perubahan. Arema FC juga akan memperkenalkan pelatih kepala baru yang akan memimpin tim untuk kompetisi 2024/2025,” tambah Inal, sapaan akrabnya.

Arema FC sendiri akan menjalani latihan perdana pada Senin (24/6) hari ini. “Tim akan berlatih perdana pada hari Senin 24 Juni besok, dipimpin oleh asisten pelatih, Kuncoro,” tandas Inal. (ley/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img