spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Bengkel Tambal Ban di Pagak Ludes Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG-Tiga unit armada pemadam kebakaran beserta sembilan personel Damkar diterjunkan ke Desa Sumbermanjing Kulon Kecamatan Pagak, Rabu (30/3). Pasalnya, sebuah bengkel tambal ban milik warga setempat mengalami kebakaran saat malam hari.

Alhasil, warga yang berada di sekitar heboh dan berlarian mencari perlindungan. Sebagian lain mencoba membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kabid Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol-PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto membenarkan kejadian tersebut. Saat itu, pihaknya mendapatkan laporan dari salah seorang warga bernama Wulan.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 22.30 bahwa ada bengkel terbakar di Sumbermanjing Kulon, tim langsung bergerak ke lokasi,” ujar Goly saat dikonfirmasi. Informasi dari warga, kebakaran terjadi sejak pukul 22.20.

Tempatnya di Dusun Kulon Kali RT 43 RW 11 Desa Sumbermanjing Kulon Kecamatan Pagak. Bengkel tersebut milik warga bernama Ponirin, 55 tahun.

Proses pemadaman berlangsung cukup lama karena banyaknya barang mudah terbakar. Api baru bisa dijinakkan pada pukul 00.13 dini hari. Menurut penyelidikan sementara, api diduga berasal dari pembakaran sampah.

“Ada pembakaran sampah di belakang yang diduga apinya merembet ke ruangan, dari sana diinikasi kobaran api,” ungkapnya.

Beruntung, dari kejadian itu tidak ada orang di dalam bengkel sehingga pemilik dan karyawan selamat. Namun, kerugiannya diperkirakan puluhan juta rupiah.

 (tyo/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img