spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Berangkat dari Kantor PC Muslimat NU, Diantar Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina; Hj Lathifah Shohib Daftar Calon Bupati Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang –  Hj Lathifah Shohib mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Malang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Senin (20/5) kemarin Lathifah datang ke kantor DPC PKB Kabupaten Malang Jalan Panglima Sudirman no 77 Kepanjen. Dia berangkat dari kantor PC Muslimat NU Kabupaten Malang. Dia diantar anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina ke kantor DPC PKB Kabupaten Malang serta perwakilan anggota Muslimat  NU Kabupaten Malang dan komunitas emak-emak Kabupaten Malang.

DATANG: Hj Lathifah Shohib didampingi Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina datang ke kantor PKB Kabupaten Malang siap diantar oleh perwakilan muslimat NU dan Komunitas Emak-emak Kabupaten Malang.

Berkas pendaftaran Lathifah Shohib diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang Masruri Mahalih S. Sos.

PERIKSA BERKAS: Di ruang ketua DPC PKB Kabupaten Malang Masruri Mahalih memeriksa berkas persyaratan milik Hj Lathifah Shohib.

“Alhamdulillah hari ini kami mendaftar sebagai calon bupati Malang melalui PKB, diantar langsung oleh mbak Arzeti, beliau anggota Komisi IX DPR RI. Secara  khusus oleh DPP PKB diminta untuk mendampingi  saya  mendaftar pada hari ini. Beliau mendapat mandat langsung dari DPP mengantar saya mendaftar sebagai calon Bupati Malang,” Kata Lathifah.

Dia menjelaskan pendaftaran ini sebagai upaya mengikuti mekanisme yang ada untuk pencalonan dirinya sebagai Bupati Malang.

“Saya sengaja mendaftar hari ini, kebetulan hari ini tanggal 20 Mei 2024 yang juga diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Hari ini juga menjadi hari lahir Ki Hajar Dewantoro.  Bapak  Pendidikan Indonesia. Semangat Ki Hajar Dewantoro untuk bangkit ini yang akan kita buat  pijakan yang akan menyemangati kita untuk membangun  Kabupaten Malang ke depan,’’ kata Lathifah.

 Dalam keterangan yang disampaikan, Lathifah juga mengatakan dirinya sudah melakukan pendekatan politik dengan sejumlah partai untuk berkoalisi. Saat ini pendekatan sudah dilakukan dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Gerindra dan Partai Golkar.

“Kami menyamakan persepsi tentang Kabupaten Malang. Alhamdulillah responnya bagus, ” ucap Lathifah.

Disinggung siapa yang akan mendampingi dirinya dalam kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Malang? Lathifah mengatakan menyerahkan semuanya kepada DPP PKB. Dia menyebutkan sebagai kader patuh dengan perintah partai.  “Kami menunggu dari DPP untuk pasangan maupun rekom, ” ujarnya.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Malang Masruri Mahalih S. Sos, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Latihifah Shohib untuk mendaftar sebagai calon Bupati Malang. Dia juga mengatakan, jika saat ini Desk Pilkada PKB Kabupaten Malang membuka pendaftaran tahap dua. Pendaftaran tahap dua ini dibuka mulai tanggal 19 Mei 2024 – 31 Mei 2024. Dia juga mengatakan saat ini total ada tiga orang yang mendaftar sebagai calon Bupati Malang melalui DPC PKB. Yakni Ir H Kholik, Unggul Nugroho dan Lathifah Shohib. (Ira/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img