spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Berhenti Sejenak, Pengguna Jalan dan Warga Kajoetangan Heritage Rayakan Detik-detik Proklamasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Berhenti sejenak, Satlantas Polresta Malang Kota mengajak pengguna jalan. Ratusan masyarakat dan pengguna Jalan Basuki Rahmat (Kajoetangan Heritage), memberikan penghormatan ke Sang Merah-Putih pada Detik-detik Proklamasi, Kamis (17/8) pagi.

Penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Akhmad Fani Rakhim, berlangsung hikmat. Sementara Bendera Merah Putih dibawa Natasya siswi SMP 8 Kelas 7.

Tampak, para pengguna jalan sangat antusias memberikan hormat ke bendera Sang Merah-Putih yang dibawa oleh petugas Satlantas. Meskipun dilakukan secara spontan, tetapi tidak mengurangi hikmat penghormatan

“Kami mengajak pengguna jalan untuk berhenti sejenak dan memberikan hormat kepada bendera Merah-Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya,” jelasnya kepada Malang Posco Media seusai kegiatan.

Kompol Taufik FR juga mengatakan masyarakat Kota Malang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah, Alhamdulillah, masyarakat Kota Malang sangat antusias dan memberikan respek dan hormat ke bendera kita,” katanya.

Ia juga berharap, momen ini semakin menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia. Bersama menjaga suasana kondusif, dan keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Dengan menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), serta ketertiban umum. Sesuai tema yakni terus melaju untuk Indonesia maju,” tandasnya.

Usai penghormatan ke Bendera Merah Putih beberapa pengendara minta foto bareng dengan Kasat Lantas Polresta Malang Kota dan anggotanya. Pria dengan satu melati di pundaknya itu pun melayani dengan ramah masyarakat yang ingin foto bareng. (rex/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img