spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Berhitung Selamat Degradasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC masih membutuhkan banyak poin untuk bisa memastikan diri lepas dari zona degradasi. Setidaknya, hitungan agar Tim Singo Edan aman adalah 19 poin. Penggawa Arema FC pun ditarget bisa mendapatkan tambahan poin tersebut dalam 11 laga tersisa.

“Dengan sisa 11 laga, kita harus bisa mendulang 19 poin dan bisa all out untuk memenangkan setiap pertandingan di home maupun away,” ujar

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas.

Tentunya, kini anak asuh Fernando Valente ini harus berhitung agar selamat dari degradasi.

Dari 11 laga tersisa, lima di antaranya bakal dilalui di markas Arema FC atau dengan status tuan rumah. Lawan yang akan dihadapi adalah PSIS (5/2), Persija Jakarta (26/2), Bhayangkara FC (6/3), Persebaya (27/3), dan PSM (19/4). Untuk saat ini, homebase yang dipilih adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta dan diprediksi laga-laga home masih digelar di sana.

Bila memaksimalkan lima laga home, maka 15 poin bakal didapatkan. Sisanya, Arema FC bisa memanfaatkan laga away ke markas Rans Nusantara, Persikabo 1973, Persita Tangerang, PSS Sleman, Borneo FC dan Madura United.

Oleh sebab itu, seperti penuturan Wiebie, timnya butuh konsistensi agar mendulang poin demi poin kemenangan di sisa laga putaran kedua ini. Konsistensi pun telah jadi poin evaluasi Arema FC ketika jeda kompetisi.

“Ini sudah jadi evaluasi kemarin dan saya pun menginginkan semua pemain dapat bermain dengan konsisten agar selalu mencetak kemenangan,” kata dia.

Wiebie berharap, adanya jeda kompetisi serta libur awal tahun menjadi pelecut semangat baru bagi para penggawa ‘Singo Edan’ dan menjadi momentum kebangkitan bagi timnya. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img