spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Beri Identitas Baru Balai Kota Among Tani Batu, Pj Aries Sulap Kamar Mandi dengan Sentuhan Mural

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai selalu membuat terobosan. Terbaru, Pj Aries berupaya agar setiap ruang yang ada di Balai Kota Among Tani Batu semakin indah dan nyaman. Setelah menyulap Rooftop Lantai 5 Balaikota Among Tani sebagai ruang untuk rapat maupun menerima kunjungan tamu.

Kali ini seluruh kamar mandi di Balai Kota Among Tani bakal berwarna dengan beragam karya mural yang indah dan estetik. Harapannya seluruh sisi bangunan kantor termegah tersebut memiliki identitas tersendiri.

“Setelah pada awal tahun ini saya meminta agar Pemkot Batu memanfaatkan Rooftop Lantai 5 Balaikota Among Tani sebagai ruang rapat dan mengajak tamu untuk melihat pemandangan Kota Batu dari atas. Kali ini saya ingin kamar mandi di Balai Kota Among Tani dipenuhi dengan mural,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Menurutnya kamar mandi merupakan salah satu representasi dari sebuah bangunan. Ketika kamar mandi bersih, nyaman dan indah dengan sentuhan mural, maka bisa dipastikan seluruh ASN juga akan ikut menjaga kebersihan, kenyamanan dan keindahan setiap ruangan yang ada.

“Khusus untuk kamar mandi saya minta agar seluruhnya dimural. Dengan setiap ruang memiliki gambar yang berbeda. Lebih dari itu, dengan mural yang ada di kamar mandi secara tidak langsung akan membedakan kantor Balai Kota Among Tani dengan kantor lainnya,” bebernya.

Apalagi, lanjut dia, nantinya setiap kamar mandi akan dimural dengan gambar yang berbeda. Mural tersebut akan menggambarkan keanekaragaman potensi yang ada di Kota Batu, baik hasil sumber daya alam hingga pemandangan alam di Kota Batu.

“Pada intinya saya ingin selama bertugas di Pemkot Batu membuat sebuah perubahan. Tidak hanya peningkatan SDM dan pelayanan oleh ASN kepada masyarakat. Tapi juga mempercantik setiap sisi ruangan dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal yang positif,” terang Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini.

Sebelumnya saat mempercantik rooftop Lantai 5, Aries memberikan sentuhan berupa lukisan pemandangan alam. Bahkan untuk mengenalkan potensi, buah jeruk dan apel di dalam tabulampot menambah keindahan di rooftop. Sehingga akan menambah kenyamanan dan keindahan ketika ada tamu datang dari berbagai daerah.

Sedangkan saat ini, ia meminta agar kamar mandi dipercantik dengan sentuhan mural. Selain mempercantik ruangan dengan mural, pada pertengahan tahun lalu pihaknya meminta agar Diskoperindag memanfaatkan lobby Balai Kota Among Tani digunakan sebagai Pojok UMKM.

Pojok UMKM tersebut hadir sebagai upaya Pemkot Batu bisa ikut memasarkan dan mengenalkan produk lokal UMKM Kota Batu. Khususnya instansi dari luar daerah yang tengah studi banding maupun bencmarking ke Balai Kota Among Tani.

Lewat Pojok UMKM di Balai Kota Among Tani, Ia berharap sedikit banyak bisa membantu promosi produk lokal kepada wisatawan yang berkunjung. Begitu juga bagi instansi yang sedang studi tiru ke Kota Wisata Batu.

“InsyaAllah di sisa jabatan ke depan semaksimal mungkin saya akan terus menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda. Harapannya seluruh ASN yang bekerja tidak hanya nyaman, tapi agar membuat senang saat bekerja dan berdampak pada peningkatan pelayanan ke masyarakat. (eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img