spot_img
spot_img

DPUPR Perbaiki Trotoar Jalan Sidomulyo

Beri Rasa Nyaman Pejalan Kaki

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu terus meningkatkan infrastuktur publik. Salah satunya adalah pembangunan trotoar di Jalan Sidomulyo, RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, perbaikan atau pembangunan trotoar bertujuan  memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Selain itu,juga untuk mempercantik jalan masuk Kota Batu dari wilayah Utara.

“Peningkatan infrastuktur, baik di arah masuk Kota Batu maupun di pusat kota terus kami lakukan. Tujuannya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk berjalan kaki,” ujar Alfi kepada Malang Posco Media, Rabu (5/10) kemarin.

Berita Lainnya:  Setujui Dokumen Substansi  Ranperda RTRW 

Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Batu ini menerangkan bahwa untuk pembangunan trotoar di Jalan Sidomulyo menggunakan sistim “stamped concrete” atau permukaan beton yang mendapatkan penambahan desain, tekstur, dan warna supaya terlihat seperti batu.

“Harapannya trotoar tidak hanya membuat pejalan kaki aman dan nyaman. Tetapi juga memiliki nilai seni dan indah dipandang mata,” imbuhnya.

Tidak hanya di satu tempat itu saja, pihaknya juga akan menangani pengerjaan trotoar di beberapa titik. Diantaranya di ruas Panglima Sudirman dan Jalan Agus Salim.

Berita Lainnya:  Aries Agung Paewai Masuk Calon Pj Walikota Batu Usulan Gubernur Jatim

Untuk pembanguan trotoar di Jalan Sidomulyo memiliki panjang sekitar 200 meter dengan lebar 1,5 meter. Dengan pengerjaan dilakukan oleh Beryndo Artajaya       asal Jl. Abdul Jalil No. 18 RT 02 RW 13 Kota Batu dengan nilai Rp 197,2 juta.

“Pada intinya,DPUPR memprioritaskan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mulai dari akses jalan antar dusun dan desa, trotoar hingga penerangan jalan umum. Diharapkan akan menunjang pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (eri/nug)



BERITA LAINNYA

Mobil Lewat Jalur Utama