spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Beri Space untuk Insan Kreatif

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Kotask Kaffe Co.

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Berbicara tentang Coffee shop di Malang tentu tak akan ada habisnya, mulai dari berbagai bentuk dan gaya bisa di temui di Kota Pelajar satu ini. Perkembangan Coffee shop seperti jamur di musim hujan yang kian tumbuh tidak ada habisnya dengan berbagai konsep unggulan yang ditawarkan.

Mulai dari tradisional, Chinese hingga western tersedia. Salah satunya yakni Kotask Kaffe Co. yang menawarkan konsep ke barat-baratan. Berlokasi di Jalan Raya Langsep, Coffee shop satu ini memiliki gaya Skandinavia yang tentunya kental dengan kesan westernnya.

“Kotask ini dibuka saat pandemi, tepatnya Desember 2020. Mengusung konsep minimalis modern, lebih ke arah IKEA semacam Scandinavian. Karena di tahun itu, konsep semacam ini masih belum ada di Malang. Akhirnya kami beranikan diri untuk mengangkat konsep tersebut,” ungkap Manager On Duty (MOD), Hasanal Faizal.

Konsep awal Kotask ditujukan untuk Coffee shop keluarga. Namun seiring berkembangnya waktu, mulai ada pergeseran konsumen, khususnya pasca pandemi. Dari Coffee shop keluarga menjadi tempat untuk nongkrong ataupun mengerjakan tugas oleh kalangan anak muda.

“Awal itu sebetulnya tidak terlalu ke mahasiswa, lebih ke family. Karena daerah sini kan dekat dengan perumahan. Cuman semakin ke sini, family berkurang dan bergantian dengan kalangan mahasiswa. Sehingga tahun kemarin kami ganti konsep, dari sebelumnya lebih ke minimalist cool dan kalem kemudian berganti ke konsep sekarang yang memberikan space kepada anak-anak kreatif,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kotask sangat terbuka untuk mahasiswa, anak muda maupun komunitas jika ingin membuat event di tempatnya. Saat ini lebih ke anak-anak muda yang nongkrong di Kotask di range usia 18 sampai 30 tahun.

“Memang konsep kita lebih ke western, jadi untuk makanan juga mengarah ke sana. Salah satunya seperti Swedish Meatball. Sedangkan minumannya ya seperti kopi. Ada juga pastry-pastry yang lebih ke arah klasik,” ujarnya.

Sejak 2023, guna memenuhi kebutuhan dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa, Kotask beroperasi selama 24 jam. Sehingga bisa dimanfaatkan bagi anak-anak muda untuk sekadar nongkrong ataupun mengerjakan tugas kuliah. Bertahan dari persaingan coffee shop yang berkembang pesat, Kotaks memiliki strategi tersendiri.

“Tentu berbicara FnB itu kan sangat dinamis ya. Untuk kita tetap bisa bersaing banyak strategi-strategi yang bisa diterapkan, mulai dari promo dan lainnya. Yang penting kami tetap mempertahankan konsep kita yakni western modern minimalis yang lebih ke gaya Skandinavia. Kita harus tetap konsisten,” tuturnya.

Fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap, mulai dari tempat kursi dan meja yang cukup banyak, ruangan indoor ber AC dan juga ruangan outdoor. Terdapat juga mushola dan dua ruang meeting room yang bisa dimanfaatkan pengunjung. (adm/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img