spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Berkarya dan Bermanfaat untuk Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

SELALU  aktif mengabdikan diri dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Hal ini senantiasa dilakukan pengusaha wanita asli Malang, Dra. RR. Budi Kusumaningdyah. “Saya menganut prinsip, bahwa hidup yang hanya sekali ini, harus dapat diisi dengan sebaik sebaiknya,” tutur Dyah, sapaan akrabnya.

 “Yaitu harus bisa berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat luas,” tegasnya kepada Malang Posco Media, Sabtu (15/7). Wanita ramah yang dilahirkan di Malang pada 14 Mei 1963 ini menuturkan, berlandaskan hal tersebut, maka dirinya selalu rela meluangkan waktu dan tenaganya dalam melakukan berbagai kegiatan bersifat sosial dan kemasyarakatan.

- Advertisement -

Kesibukannya juga kerap harus semakin bertambah, karena ibu dua anak ini juga aktif dalam bidang pendidikan dan keagamaan. “Tapi saya merasa senang saja. Rasa lelah agak langsung terobati jika kegiatan yang kami laksanakan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” papar Dyah yang selama ini juga aktif menjadi pengurus di sejumlah organisasi pendidikan dan keagamaan.

Tokoh wanita yang pernah lama berkarier dalam bidang perbankan di Jakarta, sebelum kembali mengabdi di kota kelahirannya yaitu Bumi Arema ini, menekankan berbagai keaktifannya tersebut, murni dilandaskan rasa sosial dan pengabdian kepada kemasyarakatan. Sama sekali tidak pernah memandang suku, agama dan lain-lainnya.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita ini memang memiliki begitu banyak suku, agama dan lainnya. Tapi kita semua harus terus bersatu dan bergotong royong sesuai dengan sesanti Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu. Yaitu bangsa Indonesia,” tegas putri pejuang angkatan tahun 45 yaitu Lettu CHB Purn R. Soenardi (almarhum) dan almarhumah Ny. Fientje Roring ini.

Dyah  juga menekankan bahwa arek Malang yang dikenal sebagai Arema juga selalu memiliki jiwa kekompakan dan keguyupan yang sangat tinggi. Hal tersebut juga berlaku bagi Arema yang tinggal di Malang Raya, maupun yang berdomisili di berbagai daerah bahkan di berbagai belahan dunia.

“Semangat kekompakan dan keguyupan khas Arek Malang ini juga semakin melipatgandakan semangat saya dan teman-teman untuk terus bisa berkarya dan bermanfaat kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (nug/mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img