spot_img
spot_img

Bersama Santuni Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Dari Menteri Sampai Bank Jatim

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Untuk meringankan beban keluarga yang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan, para menteri, kepala daerah sampai Bank Jatim memberikan santunan kepada ahli waris Tragedi Kanjuruhan. Senin (3/10) kemarin, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama dengan Menko PMK RI Muhadjir Effendy, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wali Kota Malang Sutiaji dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang Deddy Adjie Wijaya menyerahkan santunan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kecamatan Lowokwaru dan Kantor Kecamatan Klojen.

Bersama Santuni Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 10 04 at 07.52.59 1
TERHARU: Keluarga korban Tragedi Kanjuruhan terharu dan memeluk Menko PMK RI Muhadjir Effendy yang menyampaikan santunan.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy menyebutkan bahwa korban meninggal ini semua memiliki niat baik.  Karena itulah pihaknya mendoakan, agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Serta keluarga juga tidak sampai terus terlarut dalam kesedihan, dan bisa mengikhlaskan kepergian dari para korban.

Berita Lainnya:  Siap Dukung Timnas Indonesia

“Santunan ini memang tidak ada nilainya karena tidak bisa menggantikan nilai sebuah nyawa. Tapi ini adalah wujud negara hadir dengan menyalurkan santunan kepada para korban,” jelasnya.

Bersama Santuni Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 10 04 at 07.52.59 3
SANTUNAN: Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan santunan kepada ahli waris korban Tragedi Kanjuruhan.

Sementara itu Mensos RI Tri Rismaharini mengatakan Tragedi Kanjuruhan ini merupakan bencana kemanusiaan. Sehingga hal tersebut, masuk ke dalam bagian dari tugas dari Kementerian Sosial RI.  Untuk santunan korban bencana kemanusiaan telah ditetapkan sesuai dengan aturan yang ada.

“Untuk bencana sosial ini negara menyiapkan santunan sebesar Rp 15 juta. Selain itu untuk yang luka-luka masih terus kami lakukan pendataan.  Karena jumlahnya banyak termasuk yang luka-luka. Insya Allah kami juga akan memikirkan itu,” terangnya.

Berita Lainnya:  Zhizaa Gelar Konser Amal ‘Together We Rise’

Untuk saat ini pihaknya menyalurkan santunan tersebut kepada sebanyak 125 ahli waris korban meninggal Tragedi Kanjuruhan. Wali Kota Sutiaji juga menyerahkan santunan kepada warga Kota Malang yang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan itu. Begitu juga Pimpinan Bank Jatim Cabang Malang Deddy Adjie Wijaya yang menyerahkan santunan Rp 5 juta kepada setiap ahli waris korban Tragedi Kanjuruhan.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu keluarga yang menjadi korban dari tragedi kemanusiaan ini. Mudah-mudahan korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” tandasnya. (rex/aim)



BERITA LAINNYA

Aremania Tolak Hasil Autopsi

Butuh Banyak Perbaikan!

Liga 1 Dilanjutkan 2 Desember

Tetap Kencang Usut Tuntas!