spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Besok, Wayangan di Gedung DPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-MALANG- Besok, Sabtu 2 September 2023 pukul 19.00 WIB Gedung DPRD Kota Malang akan dihiasi pentas budaya dan pergelaran wayang. Dibuka untuk umum, Pentas Budaya dan Pergelaran Wayang Kulit dan Dalang Cilik akan menghibur akir pekan masyarakat Kota Malang.


Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menjelaskan event tersebut bekerjasama dengan seniman dan pelaku-pelaku pelestari budaya Kota Malang. Dimana gedung DPRD Kota Malang dijadikan “panggung” wayangannya.

“Ya kami, DPRD Kota Malang sangat tertarik sekali menghidupkan kembali atmosfir budaya-budaya Malang. Bersama dengan pelaku pelestari budaya Kota Malang yang terus aktif kita dukung dengan wadah seperti ini,” papar Made kepada Malang Posco Media, Jumat (1/9).

Ia menjelaskan tugas wakil rakyat juga mendukung berbagai kegiatan masyarakat yang positif. Salah satunya melestarikan seni wayangan. Terlebih salah satu pewayang yang tampil adalah dari generasi Z alias Wayang Cilik.

Dijelaskannya Wayang Cilik yang akan menampilkan bakatnya tersebut adalah Panji Agung Nusantara. Seoarang Siswa SMPN 4 Kota Malang, dibawah binaan Unitri (Universitas Tribuana Tungga Dewi) Malang.

“Dalang Cilik yang akan tampil, kita sangat tertarik mewadahi dan memberi panggung bakat-bakat muda seni ini untuk tampil. Makanya kita buka pintu gedung dewan ini seluas-luasnya. Monggo hadir, dan disaksikan,” tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Ia menegaskan sangat mempersilahkan seluruh warga dan masyarakat Malang Raya hadir dan menyaksikan aksi Dalang Cilik ini yang akan membawakan Lakon Gatutkaca Jago.

“Dan seterusnya kami mempersilahkan warga Kota Malang untuk berkreasi di gedung dewan. Sebagai rumah kebangsaan untuk warga Malang,” pungkas Made. (ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img