spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Bidik Andy Setyo

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC dikabarkan telah berburu pemain untuk menghadapi Liga 1 2024/2025 mendatang. Meskipun tak banyak terekspose, namun tim berjuluk Singo Edan ini membidik sejumlah pemain berpengalaman untuk melengkapi para skuad yang dipertahankan dengan mayoritas pemain muda. Salah satunya yang jadi bidikan adalah bek Persikabo 1973 Andy Setyo Nugroho.

Dari informasi yang didapatkan Malang Posco Media, Andy Setyo disebut telah berkomunikasi dengan manajemen Arema FC. Malahan, sejatinya bukan kali ini saja komunikasi dengan sang pemain sudah terjadi.

- Advertisement -

“Satu bidikan pasti adalah center back. Andy Setyo sudah beberapa kali komunikasi, bukan musim ini saja dengan manajemen Arema FC,” tutur sumber internal tim kepada Malang Posco Media.

Musim ini peluang mendapatkan bek berusia 26 tahun tersebut lebih besar karena klub yang dibelanya Persikabo 1973 terdegradasi ke Liga 2. Kondisi ini membuka peluang pemain yang pernah menjadi bagian Timnas Indonesia di era Luis Milla ini untuk berpindah klub.

“Tapi sepertinya dia masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Tapi bisa saja pindah karena sejumlah pemain juga sudah out dari sana,” tambah dia.

Arema FC sendiri memang tengah berburu dan menginventarisir kebutuhan tim untuk menghadapi musim depan. Salah satunya di sektor center back. Musim lalu, dua gelandang asing sampai dipaksa menjadi bek tengah karena kebutuhan tim. Selain itu, setelah musim 2023/2024 berakhir, pemain seperti Bagas Adi Nugroho dan Syaeful Anwar juga berpotensi lepas.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan General Manager M. Yusrinal Fitriandi yang baru menyebutkan nama pemain seperti Achmad Maulana Syarif, Bayu Aji, Achmad Figo Ramadhani, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, serta dua pemain yang dipinjamkan Kevin Armedyah dan Hamzah Titofani Rivaldy yang bakal menjadi bagia tim musim depan. Ditambah pemain senior seperti Dendi Santoso, Alfarizi, Jayus Hariono dan Samuel Balinsa.

“Untuk pemain, kami tetap mempertahankan beberapa pemain 50 persen yang masih terikat kontrak, ada delapan pemain. Rata-rata yang kontrak panjang pemain muda, sedangkan pemain senior rata-rata setahun saja,” ujar dia. Dia menilai di tim masih membutuhkan pemain yang berpengalaman.  “Doakan, bertahap sudah kita lakukan untuk mempersiapkan tim untuk menyambut kompetisi,” tambahnya. (ley/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img