spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Billboard RS UMM Terbakar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Sunyinya pagi buta seketika pecah, saat si Jago Merah melahap billboard milik RS UMM di Jalan Raya Tlogomas Kota Malang. Asap hitam dan bara api membara di billboard tersebut, Selasa (9/7) pagi.

Saat itu kondisi jalanan masih terbilang sepi, namun warga sekitar yang melihat langsung geger. Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang Agoes Soebekti mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 04.13.

“Kami menerima laporan adanya kebakaran billboard dan langsung menerjunkan tiga unit mobil Damkar, dengan 10 personel ke lokasi,” ungkapnya. Tiba di lokasi, petugas melakukan lokalisir terhadap api dan objek yang terbakar. Setidaknya petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit, untuk memadamkan amukan api.

“Setelah proses pemadaman dan pembasahan serta api dinyatakan padam seluruhnya, petugas langsung melakukan asesmen penyebab kejadian dan risiko dampak lanjutan,” ungkapnya. Dari hasil asesmen, petugas memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat kebakaran ini, diperkirakan menyebabkan kerugian materi mencapai Rp 10 juta.

Terkait penyebab kebakaran, petugas masih belum bisa memastikan. Namun muncul dugaan kuat, kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik. Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Anton Widodo menjelaskan, pihaknya masih melakukan olah TKP. (rex/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img