spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Bimbang Tambah Penjaga Gawang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Arema FC masih galau menambah pemain di posisi penjaga gawang. Meskipun peluang itu terbuka dan terlihat dengan keberadaan dua pemain trial, namun Pelatih Kiper Tiago Simoes masih belum bisa menentukan, berapakah pemain yang dibutuhkan Tim Singo Edan di bawah mistar gawang.

Saat ini, Arema FC memiliki tiga penjaga gawang. Lucas Frigeri yang baru dikenalkan pada akhir pekan lalu, kemudian Dicki Agung Setiawan pemain dari musim sebelumnya yang dipertahankan dan Andrian Casvari. Akan tetapi, dalam sesi latihan Arema FC masih ada Annas Fitrianto dan Utam Rusdiana.

Keduanya lebih dari sepekan terakhir intensif menjalani latihan. Tiago mengakui semua memiliki kemampuan yang apik dan menunjukkan semangat tinggi dalam latihan.

“Ini pertanyaan yang sulit. Semua punya kemampuan bagus. Mereka berlatih keras di latihan,” kata Tiago.

Menurutnya, sampai saat ini pun dia masih susah,  menyebutkan berapa jumlah kiper yang dibutuhkan oleh timnya. Pada akhirnya, butuh diskusi antara tim pelatih dan manajemen. Hal ini diprediksi karena budgeting tim untuk tambahan pemain.

“Kami harus berdiskusi dengan semua pelatih dan manajemen untuk menentukannya,” kata Tiago.

Dengan komposisi yang ada saat ini, Arema FC tampaknya membutuhkan satu penjaga gawang berpengalaman di level Liga 1. Dari tiga nama yang ada, baru Lucas Frigeri yang memiliki minute play banyak di level teratas. Sementara, Dicki musim lalu hanya menjalani satu laga, itu pun sebagai pengganti. Sementara, Andrian di Madura United minim masuk skuad.

Melihat kondisi saat ini, eks pelatih kiper FC Araouca di Liga Utama Portugal ini mengakui akan membawa anak asuhnya bekerja keras dalam latihan.

“Kami akan bekerja keras dalam latihan. Mungkin ada yang sudah tahu bagaimana latihan kiper di Arema musim ini. Kami akan dorong mereka agar performanya lebih baik,” pungkasnya. (ley/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img