spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Musrenbang Kecamatan Blimbing

Blimbing Usulkan 1.216 Usulan untuk RKPD Tahun 2025

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Total 1.216 usulan rencana pembangunan diusulkan Kecamatan Blimbing untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Malang Tahun 2025. Ini diungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Blimbing, Kamis (1/2) di Savana Hotel and Conventions Malang.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) segera menggodok dan merampungkannya kembali dalam tahapan perencanaan selanjutnya. Yakni Musrenbang tingkat Kota Malang. Ini dijelaskan Kepala Bapeda Kota Malang Dwi Rahayu disela Musrenbang.

BERITA ACARA: Danramil BlimbingKapten Kav Sumaryono menandatangani berita acara.

“Dan tahun ini saya lihat usulannya semakin proposional. Jadi antara usulan pembangunan fisik dan non fisiknya sudah hampir sama jumlahnya. Untuk kali ini di Kecamatan Blimbing total usulannya ada 1.216 usulan (untuk RKPD 2025) ,” papar Dwi kepada Malang Posco Media.

Dijelaskannya pula bahwa Kecamatan Blimbing sangat pro aktif dalam mengusulkan rencana pembangunan. Dikatakannya Kecamatan Blimbing merupakan kecamatan yang usulannya terbanyak di akomodir di Tahun 2024 yang total anggarannya senilai Rp 9,6 miliar. Dengan jumlah usulan sebanyak 333 usulan.

Dwi juga menjelaskan ada beberapa poin yang perlu diperhatikan perangkat-perangkat kecamatan dalam pelaksanaan hasil musrenbang. Seperti kewajiban melakukan survey untuk memastikan penerima manfaat tepat sasaran. Terutama memastikan lokasi RT RW dengan tepat.

Kemudian yang juga perlu diperhatikan adalah agar menghindari usulan ganda. Baik usulan yang sama antar perangkat daerah, antar musrenbang atau usulan sama yang masuk di dalam pokir DPRD Kota Malang.

“Lalu yang perlu diperhatikan soal usulan pengadaan laptop. Kami mengacu pada SE Kepala LKPP No 4 Tahun 2023. Karena banyak yang tanya kok nilai nya kurang. Sesuai aturan itu Laptop untuk umum anggarannya Rp 7 juta sekian dan untuk kebutuhan pendidikan Rp 5 juta sekian,” pungkas Dwi didampingi Camat Blimbing Nina Sudiarty, S.STP., M.Si.(ica/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img