Malang Posco Media, Malang – Menyambut momen Lebaran 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan kesiapan layanan perbankan guna memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Hari Raya Idul Fitri. Dengan optimalisasi layanan digital serta kesiapan jaringan unit kerja, ATM, dan Agen BRILink, BRI berkomitmen memberikan kemudahan bagi nasabah di seluruh Indonesia.
BRI terus mendorong penggunaan layanan digital melalui aplikasi BRImo, yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan aman, seperti transfer dana, pembayaran tagihan, hingga pembelian tiket perjalanan mudik. Selain itu, QRIS BRI juga menjadi solusi transaksi nontunai yang praktis bagi masyarakat.

Selama periode libur Lebaran, BRI tetap membuka layanan operasional terbatas di beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
Regional Office BRI Malang telah menyiapkan telah menyiapkan 8 (delapan) Unit Kerja Operasional untuk layanan terbatas yaitu Branch Office Banyuwangi, Jember, Madiun, Probolinggo, Kediri, Malang Martadinata, Pasuruan, dan Tulungagung yang akan buka pada tanggal 30 Maret, 2 & 4 April 2025. Sementara 1 (satu) Unit Kerja Operasional yaitu KK Mal Olympic Garden akan melayani nasabah pada tanggal 30 Maret, 5 & 6 April 2025. Adapun layanan terbatas tersebut buka pada 08.00 – 12.00 WIB untuk Minggu 30 Maret, 02 April 2025, serta pukul 08.00 – 15.00 untuk Jumat 04 April 2025.
RCEO BRI Malang, Arie Wibowo menyampaikan bahwa BRI Regional Office Malang berupaya memastikan layanan perbankan tetap berjalan optimal selama periode Lebaran. “Kami memahami bahwa momen Lebaran identik dengan peningkatan aktivitas transaksi, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan unit kerja agar nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman kapan saja dan di mana saja,” ujar Arie.

Guna mengakomodasi lonjakan transaksi selama periode Lebaran, BRI telah melakukan berbagai persiapan, antara lain Memastikan operasional ATM dan CRM BRI tetap berjalan optimal menyiapkan ketersediaan uang tunai dalam jumlah yang cukup di seluruh jaringan ATM dan unit kerja, mengoptimalkan layanan Agen BRILink sebagai solusi transaksi keuangan di daerah terpencil.
Dengan berbagai langkah ini, BRI berharap dapat memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan mendukung kelancaran transaksi masyarakat selama momen Lebaran 2025. (*/nda
-Advertisement-.