spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img

Bromo Segera Ditutup Selama Dua Hari, Wisatawan Bisa Lakukan Reschedule

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Balai Besar (BB) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memastikan tiket wisatawan tidak akan hangus saat penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo yakni pada 4-5 April 2024 dan 25-26 April 2024.

Demikian ditegaskan
Humas BB TNBTS, Hendra Wisantara kepada Malang Posco Media, Senin (1/4).

Ditambahkan, para wisatawan yang telah membeli tiket secara online dapat melakukan reschedule dan mengganti hari kunjungannya.

Kemudian, untuk cara melakukan reschedule, Hendra mengatakan sangat mudah. Sebab, wisatawan dapat melihat langsung di website Booking Online Bromo.

Seperti diberitakan sebelumnya, BB TNBTS menutup kegiatan wisata Gunung Bromo dan tertuang dalam surat pengumuman nomor PG.3/T.8/BID TEK/KSA.5.1/B/03/2024. Dalam surat yang ditandatangani Kepala BBTNBTS C Hendro Widjanarko tanggal 30 Maret 2024, ditegaskan bahwa penutupan kegiatan wisata dilakukan pada pada tanggal 4-5 April 2024 dan tanggal 25 – 26 April 2024.

‘”Penutupan wisata Bromo dilakukan dalam rangka pemulihan ekosistem salah satunya dengan pembersihan kawasan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo ini sekaligus dilakukan sebagai upaya persiapan menjelang libur panjang Lebaran mendatang.

“Selama tutup nanti juga akan ada perbaikan dan pemasangan rambu-rambu larangan dan edukasi pada pengunjung, ” pungkasnya. (ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img