spot_img
Saturday, June 14, 2025
spot_img

BTN Sponsor Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, JAKARTA – Arema FC mendapatkan sponsor anyar untuk kompetisi Liga 1 2025/2026. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), menjadi sponsor terbaru dan telah melakukan penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (12/6) kemarin. Selain Arema FC, BTN juga menjalin kesepakatan dengan dua klub lain yakni Persita Tangerang dan PSM Makassar. Bank pelat merah tersebut memberikan support untuk meningkatkan brand awareness Super App Bale by BTN.

Penandatanganan kerja sama antara manajemen BTN dan tiga klub sepakbola tersebut, yakni Arema FC, Persita Tangerang, dan PSM Makassar dilaksanakan di Menara 1 BTN. Acara penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh direksi dan manajemen BTN beserta masing-masing pengurus ketiga klub sepak bola dan perwakilan pemain.

Business Manager Arema FC Munif Wakid mengakui, kehadiran BTN adalah sebagai main sponsor Arema FC. Alhasil, tidak hanya sebagai dukungan finansial, tetapi juga sebagai bentuk kepercayaan besar.

“Kami yakin, dengan kolaborasi yang kuat antara dunia usaha dan dunia olahraga, kita bisa melahirkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa,” tegas Munif.

Kehadiran BTN, menjadi angin segar bagi Arema FC. Sebab, Tim Singo Edan telah mengawali musim dengan mendapatkan pemasukan dana besar. Sebagai main sponsor, angka dukungan BTN pun dipastikan besar. Dalam penandatanganan tersebut, BTN total memberikan dukungan sebesar 17,48 miliar bagi tiga klub.

Ketiga klub tersebut dipilih menjadi mitra BTN karena memiliki potensi besar untuk pengembangan kerja sama dan berprestasi baik.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, kerja sama sponsorship ini merupakan wujud komitmen BTN untuk mendukung pengembangan ekosistem olahraga Indonesia. Khususnya dalam hal ini sepak bola sebagai olahraga yang populer dan memiliki potensi bisnis yang sangat besar.

“Tidak bisa dipungkiri, mayoritas masyarakat Indonesia masih mencintai olahraga sepak bola. Sebab itu kami ingin berperan dalam pengembangan dunia sepak bola secara tidak langsung, yakni dalam bentuk sponsorship. Ini merupakan langkah awal kami masuk ke industri sepakbola Indonesia dan kami akan melihat potensi apapun ke depannya, sebab BTN jika sudah masuk ke sebuah industri akan serius, seperti halnya di BTN Jakarta International Marathon (BTN JAKIM),” kata Nixon, Kamis (12/6) kemarin.

Keputusan BTN untuk menjadi sponsor Arema FC, Persita Tangerang, dan PSM Makassar didasari atas kebutuhan untuk meningkatkan citra perseroan sebagai bank modern yang peduli dengan kemajuan olahraga nasional di mata para pencinta sepak bola Indonesia. Terlebih lagi, kompetisi Liga 1 Indonesia merupakan liga profesional tingkat pertama dalam sistem Liga Sepak Bola Indonesia, serta kompetisi resmi di bawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Dengan inisiatif strategis ini, diharapkan akan terbangun ekosistem bisnis yang akan menguntungkan baik BTN sebagai institusi perbankan maupun komunitas sepakbola nasional secara jangka panjang,” ujar Nixon.

Melalui kerja sama sponsorship tersebut, BTN berhak mendapatkan sejumlah manfaat dari branding placement untuk mendorong brand awareness Bale by BTN kepada komunitas sepak bola Indonesia. Sebagai contoh, BTN dapat menempatkan logo di berbagai aset milik ketiga klub yang disponsori, di antaranya yakni jersey pemain, LED perimeter lapangan, background untuk konferensi pers, tiket pertandingan, serta promosi melalui akun-akun media sosial milik klub-klub tersebut.

Selain itu, untuk mengembangkan ekosistem bisnisnya, BTN akan diberikan keleluasaan untuk melakukan akuisisi nasabah baru melalui Bale by BTN untuk para pemain dan pegawai klub. Dengan adanya basis pendanaan dari komunitas olahraga sepakbola, BTN dapat mendorong upaya menjadi bank transaksional yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah sesuai dengan perkembangan jaman.

“BTN siap untuk menyediakan solusi perbankan dan keuangan kepada para pemain dan pengurus klub Arema FC, Persita Tangerang, dan PSM Makassar, baik untuk segmen nasabah reguler, nasabah BTN Prospera, maupun nasabah BTN Prioritas,” tutur Nixon

Pada kesempatan yang sama, Rafiudin Razak selaku Direktur Operasional PSM Makassar mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap BTN atas kepercayaan dan dukungan sponsorship yang diberikan serta komitmen yang kuat untuk mengembangkan sepakbola Indonesia.

“BTN dengan Bale by BTN Super Apps dan PSM Makassar punya nilai-nilai yang sejalan, dedikasi, semangat juang dan keberpihakan pada masyarakat. Dukungan ini akan memperkuat langkah kami dalam membangun tim yang solid, fasilitas yang lebih baik, serta pembinaan pemain muda yang lebih profesional,” ujar Rafiudin. (ley/jon)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img