spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Buka Puasa ala Redaksi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- Ramadan telah tiba. Bulan yang penuh berkah, selalu ditunggu-tunggu  umat muslim. Meskipun ada perbedaan awal Ramadan. Yaitu antara tanggal 11 Maret 2024 atau 12 Maret 2024.

Seperti saya Ira Ravika menjalankan puasa mulai Senin (11/3) lalu. Saya tidak sendirian. Ada beberapa kru redaksi Malang Posco Media, yang mulai menjalankan puasa  hari Senin (11/3). Yaitu Abdul Halim (Redaktur senior yang juga Wakil Direktur Bidang Redaksi) dan Muhammad Firman (Fotografer).

Perbedaan awal Ramadan bukan berarti kita kemudian terpecah belah. Sebaliknya, kami seluruh karyawan Malang Posco Media malah  akrab.

Itu karena selain kami sudah terbiasa dengan perbedaan juga ada momen  makan bersama.  Yaitu saat waktu buka puasa. Karena saat waktu buka tiba, kami kru redaksi pasti  makan bersama.

Menu berbuka pun beragam. Tidak hanya memasak sendiri tapi juga nasi kotak Yang jelas, saat waktu berbuka tiba, kami makan bersama-sama.

Kami memulainya dengan makan takjil berupa kurma.  Kami pun makan bersama-sama sembari meminum teh untuk menghilangkan dahaga.

Meskipun bulan Ramadan, memasak dan makan bersama tetap ada. Bahkan yang menarik memasak dan makan bersama ini dimulai Senin (11/3).  Saya saat itu  kebagian belanja. Dan saat itu sudah mulai berpuasa. Sedangkan yang memasak  Gus Pemred Muhaimin dan Tim Artistik Siti.

Begitu masakan selesai, kami pun makan. Seperti biasanya makan saat itu dimulai pukul 18.15 WIB. Yang juga menjadii waktu yang tepat untuk berbuka puasa.

Seperti sebelum-sebelumnya, masak adalah kegiatan rutin kami. Bisanya kami memasak di hari Minggu. Kami memasak untuk seluruh kru redaksi. Dan memasak ini membuat kami lebih akrab satu sama lainnya.

Sedangkan di besok harinya, menu buka puasa pun berbeda. Tidak lagi kami yang memasak. Tapi kantor kami membelikan nasi kotak untuk berbuka. Lauknya ayam katsu yang renyah. Kebersamaan pun kian terasa saat menikmati waktu berbuka puasa. Sembari makan kami ngobrol. Tidak hanya satu tema. Tapi banyak tema dan obrolan  ringan. Tidak jarang kami pun tertawa bersama saat ada obrolan yang lucu.

Begitu sesi makan selesai, kami  kembali ke meja  masing-masing untuk kembali bekerja. Ya begitulah, saat waktu berbuka kru redaksi masih berkutat dengan pekerjaannya masing-masing. Meninggalkan pekerjaan sesaat untuk berbuka puasa.

Seperti wartawan akan melanjutnya mengetik berita, sedangkan redaktur melanjutkan editing berita, tim artistik m melakukan lay out. Sedangkan  tim digital kembali melanjutkan pekerjaanya, up load maupun edit berita.

Kebersamaan waktu berbuka puasa ini kembali kami rasakan besok harinya. Termasuk kemarin. Kebetulan menunya adalah mie bakar celaket. Tak pelak, begitu adzan magrib berkumandang kami pun makan bersama-sama. Dilanjutkan dengan salat magrib dan bekerja kembali. (ira/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img