spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Buka Puasa Bersama Di Stisospol Waskita Dharma, Momentum Perkuat Silaturahmi dan Networking

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, STISOSPOL Waskita Dharma Malang menggelar Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini digelar di Aula Lantai 2 Kampus Stisospol Waskita Jalan Indragiri, Sabtu (6/4) lalu. Dihadiri civitas akademika, dosen, karyawan dan mahasiswa.

Turut hadir dalam acara, Ketua Pembina Yayasan Waskita Dharma Malang, Dr. Sigit Wahyudi, SE., MM dan jajaran pimpinan kampus. Tausiyah agama, disampaikan oleh Dr. KH. Zainur Rozikin, MM., M.Pd.

“Kami ingin membangun ukhuwah yang kuat di lingkungan kampus ini. Sebab kampus ini berdiri kokoh dengan berbagai pencapaian kemajuannya karena kebersamaan dan persaudaraan yang kuat,” ucap Sigit, saat ditemui Malang Posco Media.

TAUSIYAH: Dr. KH. Zainur Rozikin, MM., M.Pd menyampaikan mauidah hasanah menjelang Buka Puasa Bersama di Kampus Stisospol Waskita Jalan Indragiri

STISOSPOL Waskita Dharma dalam acara ini juga mengundang beberapa kolega dan mitra kerja. Kebersamaan yang dirajut dalam acara Buka Puasa Bersama ini diharapkan semakin memperkuat Sinergi Waskita Dharma dengan para mitranya. “Karena kita tidak bisa maju sendiri. Kita maju dengan bersama-sama,” ucap Sigit.

Menurutnya, sinergi dan kolaborasi penting untuk dibangun. Networking menjadi keharusan dan keniscayaan di era teknologi informasi. Keberadaan STISOSPOL Waskita Dharma harus jauh lebih dikenal masyarakat.

Eksistensi kampus ini harus semakin kuat dengan memperkuat jejaring. “Kita sudah tahu perguruan tinggi negeri juga sudah melebarkan sayap ke berbagai daerah di kabupaten, kalau kita tidak solid dan memperkuat kerjasama dengan banyak pihak tentu akan tertinggal,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya KH. Zainur Rozikin menyampaikan hikmah ilmu berkaitan dengan lima amalan selama Bulan Ramadan. Diantaranya, berpuasa, salat fardu berjamaah, salat tarawih, membaca Alquran dan sedekah.

“Berpuasa di Bulan Ramadan, keutamaannya sangat besar. Puasa satu tahun di luar ramadan tidak mengalahkan keutamaan puasa satu hari dalam ramadan. Maka jangan sampai batal puasa kita satu hari pun,” terangnya.

Ustadz Zainur juga menjelaskan, keutamaan salat berjamaah. Keutamaannya 27 derajat dibandingkan dengan salat sendiri. Apalagi dilakukan di Bulan Ramadan. Maka pahala dan keutamaannya, berkali-kali lipat.

“Jadikan salat berjamaah ini sebuah kebiasaan yang baik di lingkungan akademik Stisospol Waskita Dharma, supaya keberkahan terus mengalir di kampus ini,” kata dia.

Sedangkan keutamaan membaca Alquran oleh seseorang adalah doa yang mustajab. Doa yang dikabulkan oleh Allah meskipun tidak diminta. Seseorang yang sehari-harinya disibukkan dengan membaca Alquran, hatinya dekat dengan Allah.

Sehingga permintaan hati yang tak sempat terucap dengan lisan pun didengar oleh Sang Khalik. Berkah Alquran menjadikan keinginan itu dikabulkan oleh Allah.

“Sempatkan setiap hari kita membaca Alquran. Meskipun di luar Bulan Ramadan. Jadikan ini sebuah kebiasaan yang akan mengantarkan kita dekat dengan Allah SWT,” tuturnya.

Usai mauidah hasanah, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama. Seiring dengan adzan magrib berkumandang, seluruh civitas akademika Stisospol Waskita Dharma berbuka puasa. Lalu salat berjamaah yang dipimpin oleh Dr. KH. Zainur Rozikin, MM., M.Pd. Kampus ini pun berbagi keberkahan dengan bingkisan lebaran kepada dosen dan karyawan serta mitra kerja. (imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img