MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tak sekadar fokus mengelola bisnis, Malang Town Square (Matos) juga aktif membuka ruang bagi kegiatan sosial dan komunitas di Malang Raya. Langkah ini menjadi bagian dari upaya memperkuat peran pusat perbelanjaan sebagai tempat sosial yang ramah bagi warga.
Marcomm Matos, Sasmita Rahayu, mengatakan bahwa sebuah mal tidak hanya menjadi lokasi belanja, tetapi juga wadah ekspresi dan interaksi sosial.
“Kami selalu mendukung event yang memberikan kesempatan bagi warga atau komunitas untuk berekspresi. Seperti kolaborasi kemarin dengan Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Cabang Malang Raya,” ujar Sasmita.
Ia menambahkan, membangun bisnis bukan hanya soal transaksi komersial, tetapi juga soal membangun hubungan baik dengan komunitas. Menurutnya, dengan membuka ruang untuk komunitas, Matos memperkuat kepercayaan publik dan memperkenalkan mal sebagai bagian dari kehidupan sosial masyarakat.
“Ini sudah menjadi ciri khas kami. Kami selalu membuka ruang kreasi di setiap event, termasuk memberi tempat untuk UMKM melalui bazar yang kami fasilitasi,” imbuhnya. Sasmita juga melihat pentingnya kolaborasi antara komunitas dengan pengelola pusat perbelanjaan. Selain memperkaya kegiatan sosial, langkah ini juga mampu meningkatkan tingkat kunjungan ke mal. Ia menegaskan bahwa konsep One Stop Shopping Mall kini tidak hanya soal berbelanja, tetapi juga tentang membangun koneksi sosial melalui berbagai aktivitas komunitas. (ica/aim)
-Advertisement-.