spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Bukit Merese, Bukit Cinta

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Jika berkunjung ke Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat, jangan lewatkan mengunjungi Bukit Merese atau disebut juga Bukit Cinta. Bukit ini ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Tak heran, jika tempat ini menjadi jujugan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Bukit Merese berada di Jalan Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari pusat Kota Mataram hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Jika dari Bandara Internasional Lombok hanya sekitar 40 menit saja. Wartawan Malang Posco Media Jon Soeparijono beberapa waktu lalu berkunjung kesan.

Bukit Merese merupakan salah satu destinasi andalan Lombok yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Jika ke Bukit Merese akan melewati Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Tentu saja, banyak pengunjung ke Bukit Cinta ini mampir sirkuit untuk foto-foto meski hanya di depan pintu gerbang.

Tiba di lokasi, perlu melewati jalan setapak yang berkelok untuk sampai ke puncak. Meski menanjak, namun dengan keindahan panorama alam yang luar biasa, rasa capek akan hilang.

Banyak wisatawan yang datang langsung menjatuhkan badannya di rerumputan tiduran meluapkan kegembiraanya karena melihat pemandangan yang sangat indah.

Disebut dengan Bukit Cinta karena memiliki panorama yang begitu indah, sehingga setiap pengunjung yang datang akan langsung jatuh cinta. Di atas bukit ini, sejauh mata memandang, tampak lautan luas. Karena lokasinya cukup tinggi membuat angin bertiup lebih kencang sehingga menimbulkan suasana begitu asri.

Puncak Bukit Merese  menawarkan pemandangan yang berbeda, antara lain sunrise dan sunset, Tanjung Aan, Batu Payung, dan masih banyak lagi.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img