spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Bukit & Savana Bromo Tak Kalah Menarik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Selesai menanjak dan menikmati keindahan Gunung dan Kawah Bromo, ada spot yang tak kalah menarik yang jangan pernah di skip pelancong jika berwisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


Ya, ada Bukit Teletubbies dan Padang Savana Bromo. Disini, tiap jengkal kawasannya bisa memanjakan mata. Karena sepanjang mata memandang, hamparan bukit-bukit nan hijau dan padang rumput atau savana sangatlah menyejukan.


Tidak butuh lama, jika kalian datang dari arah Tumpang, Kabupaten Malang maka kawasan Bukit Teletubbies dan Savana Bromo ini pasti akan dilewati sebelum menuju padang pasir Bromo dan Gunung Bromo.


Jika pelancong mengambil start dari Probolinggo ataupun Pasuruan harus melewati padang pasir terlebih dahulu untuk bisa menikmati Bukit-bukit yang disebut Bukit Teletubbies ini. Disarankan memang mengambil start dari Tumpang saja.
Jika sampai disini, hamparan savana akan menyambut.

Bromo

Siapapun bisa langsung memilih spot foto nya masing-masing. Jika beruntung para guide/ penduduk lokal yang biasanya membawa kuda bisa diajak foto.

Biasanya mereka menawarkan tarif Rp 10 ribu tiap berfoto bersama kuda di padang Savana.


Oh iya. Di kawasan ini, tidak terdapat canopy maupun tumbuhan besar yang bisa digunakan bernaung dari cahaya matahari.

Maka dari itu siap-siaplah kacamata, topi dan sunblock. Siapkan kamera terbaik dan tangkap keindahan bukit dan Savana Bromo ini bersama kawan dan keluarga. (ica/jon/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img