Malang Posco Media, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi dari kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengajak rekan-rekan media nasional untuk berpartisipasi dalam “All-New Mitsubishi Destinator Media First Drive”. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 19 dan 20 Juli 2025 di area Jabodetabek, dan diikuti total 60 media nasional.
Aktivitas ini merupakan bagian dari rangkaian peluncuran All-New Mitsubishi Destinator, yang akan resmi dijual untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS 2025. Sebelumnya, kendaraan New Premium Family SUV ini telah diperkenalkan secara global pada 17 Juli 2025 di Jakarta oleh CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato.
All-New Mitsubishi Destinator merupakan SUV tujuh penumpang yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman dan pernuh percaya diri bagi keluarga Indonesia. Model ini hadir sebagai SUV premium keluarga yang memadukan kenyamanan, ketangguhan, dan prestise. Dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan mobilitas harian hingga perjalanan menuju destinasi istimewa dalam hidup, kendaraan ini menjadi pilihan ideal bagi keluarga modern. All-New Mitsubishi Destinator juga menjadi model ketiga yang dikembangkan di Indonesia sebagai bagian dari jajaran kendaraan strategis global Mitsubishi Motors, setelah crossover MPV, Xpander, dan compact SUV. Xforce.
Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, turut menekankan pentingnya kehadiran All-New Mitsubishi Destinator bagi pasar Indonesia. “Dalam rangka perayaan 55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia, kami dengan bangga memperkenalkan All-New Mitsubishi Destinator, sebuah simbol komitmen berkelanjutan kami untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia dan memberdayakan setiap perjalanan mereka. Dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, New Premium Family SUV ini lebih dari sekadar produk baru, melainkan wujud nyata dari upaya kami dalam memahami dan memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang terus berkembang. Kami percaya, kehadiran Destinator akan memperkuat posisi Mitsubishi Motors sebagai merek yang tepercaya di Indonesia, berlandaskan pengalaman bertahun–tahun dan jaringan yang luas di seluruh negeri. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik, guna menjawab kebutuhan pelanggan dan tumbuh lebih kuat bersama,” jelas Kurita.
Melalui ajang media first drive ini, MMKSI ingin memberikan kesempatan eksklusif bagi para jurnalis untuk menjajal langsung pengalaman berkendara bersama All-New Mitsubishi Destinator, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. Pengalaman ini diharapkan dapat menjadi referensi mendalam sekaligus bahan pemberitaan yang komprehensif mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh SUV terbaru ini, mulai dari kenyamanan berkendara di rute dalam kota, performa di jalan bebas hambatan, hingga ketangguhannya di berbagai kondisi jalan lainnya. Selain uji coba di rute harian, MMKSI juga mempersiapkan trek spesial yang dirancang untuk menunjukkan beragam fitur unggulan, yang mendukung pengguna dan keluarga dalam mencapai destinasi perjalanan, serta tujuan-tujuan penting dalam kehidupan.
All-New Mitsubishi Destinator merupakan kendaraan yang secara khusus dikembangkan di Indonesia untuk pasar ASEAN, menjawab kebutuhan konsumen keluarga Indonesia akan kendaraan yang tidak hanya andal dan nyaman, tapi juga mampu mendampingi kebersamaan dengan keluarga sekaligus pencapaian hidup. Kombinasi desain eksterior yang tangguh dan elegan, interior mewah dan kabin yang lapang, utilitas yang praktis, performa bertenaga, serta fitur keselamatan yang canggih termasuk Mitsubishi Motors Diamond Sense, menjadikan kendaraan ini sebagai sebuah solusi mobilitas keluarga yang lengkap.
Pengujian Mitsubishi Destinator diadakan di trek khusus yang telah disiapkan di kawasan Alam Sutera, BSD. Sesi dimulai dari area titik awal yang berada di bawah tenda teduh, memberikan kesan pertama yang menenangkan. Dalam suasana redup tersebut, nuansa kabin yang mewah terasa semakin kuat berkat kehadiran ambient light yang elegan.
Pengujian dimulai dengan lintasan slalom pertama, yang direkomendasikan untuk dikendarai dalam mode Normal. Peserta kemudian melanjutkan ke slalom kedua dengan mode Tarmac, di mana perbedaan performa terasa jelas—mode Tarmac memberikan respons akselerasi yang lebih cepat dan agresif, bahkan sejak putaran mesin rendah (RPM rendah), menunjukkan keunggulan fitur berkendara yang disesuaikan untuk jalan aspal kering dan dinamis.
Selanjutnya, peserta melewati trek lurus panjang untuk menguji kemampuan akselerasi kendaraan, diikuti dengan speed bump guna kembali mengevaluasi kenyamanan dan kestabilan suspensi. Suspensi tetap mampu meredam guncangan dengan baik, mempertahankan kenyamanan tanpa mengorbankan kontrol.
Sebagai pamungkas, peserta menjajal lintasan basah menggunakan dua mode: Normal dan Wet Mode. Hasilnya menunjukkan bahwa Wet Mode secara signifikan meningkatkan kendali kendaraan di permukaan licin, membantu mengurangi risiko selip, dan memberikan rasa aman yang lebih besar dalam kondisi jalan basah.
Uji lintasan ini membuktikan bahwa All-New Mitsubishi Destinator tidak hanya unggul dalam kenyamanan dan desain, tetapi juga dalam kemampuan adaptasi dan respons berkendara di berbagai kondisi jalan.
Detail spesifikasi dan informasi produk all-new Mitsubishi Destinator dapat dilihat pada tautan berikut: https://www.mitsubishi-motors.co.id/UncoverYourNextDestination . (*/nda)